Terima Kasih Legenda! Gerard Pique Pensiun dari Sepakbola

"Gerard Pique pensiun dengan segudang gelar dan prestasi.."

Biografi | 04 November 2022, 02:01
Terima Kasih Legenda! Gerard Pique Pensiun dari Sepakbola

Libero.id - Legenda Barcelona Gerard Pique telah mengumumkan bakal pensiun dari sepakbola profesional setelah pertandingan La Liga melawan Almeria, akhir pekan nanti. Eks kekasih penyanyi Kolombia, Shakira, itu gantung sepatu dengan segudang gelar dan predikat legenda.

Gerard Pique dipandang sebagai salah satu bek terhebat dalam sejarah Barcelona dan tim nasional Spanyol. Dia adalah bagian dari generasi emas Barcelona dan Spanyol yang lahir dari La Masia.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu telah membuat 615 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung kembali dengan klub dari Manchester United pada 2008. Dia telah memenangkan banyak trofi di Camp Nou, termasuk delapan gelar La Liga dan tiga kali Liga Champions.

Gerard Pique sebenarnya terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2024. Tapi, dia menemukan fakta bahwa jam terbangnya semakin minim musim ini. Dia baru menjadi starter tiga kali di La Liga dan sekarang telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya, daripada menghabiskan sisa kontrak.

Gerard Pique mengumumkan keputusannya melalui video di media sosial pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Dia menegaskan pertandingan melawan Almeria di Nou Camp, akhir pekan nanti, akan menjadi yang terakhir untuk klub masa kecilnya.

"Sepakbola telah memberi saya segalanya. Barcelona telah memberi saya segalanya. Anda, Culers (penggemar Barcelona), telah memberi saya segalanya," kata pesepakbola yang mencatatkan 102 caps untuk Spanyol dan membantu La Furia Roja meraih kemenangan di Piala Dunia 2010.

"Dan, sekarang setelah impian anak ini menjadi kenyataan, saya ingin memberi tahu anda bahwa saya telah memutuskan bahwa sekarang saatnya mengakhiri perjalanan ini," tambah Gerard Pique.

Laporan media-media Spanyol pada awal musim ini mengklaim bahwa Barcelona yang kekurangan uang berharap Gerard Pique pensiun lebih awal daripada menghabiskan sisa kontraknya. Dia sekarang telah memutuskan untuk mengakhiri karier setelah 15 musim sebagai pemain senior di Camp Nou.

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barcelona. Dan, begitulah yang akan terjadi," lanjut Gerard Pique.

Pendukung Barcelona dengan cepat mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada Gerard Pique karena selama bertahun-tahun melayani klub. "Terima kasih untuk semuanya Gerard," tulis seorang penggemar di Twitter.

Yang lain menambahkan: "Kami akan sangat merindukanmu Gerard, anda telah menjadi bek tengah terbaik kami dalam sejarah kami bersama dengan Don Carles Puyol. Tahapannya sudah berakhir, tapi kami pasti akan bersama lagi! Suatu kehormatan".

Gerard Pique mengakhiri videonya dengan mengisyaratkan kembali ke Barcelona pada masa depan dalam kapasitas lain.

"Pertandingan Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi penggemar tetap. Saya akan mendukung tim. Saya akan mewariskan cinta saya untuk Barcelona kepada anak-anak saya. Dan, anda mengenal saya. Cepat atau lambat, saya akan kembali," tutup Gerard Pique.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network