Masih Ingat Pesepakbola Terberat di Bumi, Adebayo Akinfenwa? Sekarang jadi Binaragawan

"Aktivitas yang ditempuh selain binaragawan."

Biografi | 20 October 2022, 17:41
Masih Ingat Pesepakbola Terberat di Bumi, Adebayo Akinfenwa? Sekarang jadi Binaragawan

Libero.id - Sudah semestinya seorang pesepak bola profesional memiliki tubuh yang ideal, karena kondisi fisik yang prima adalah penunjang yang dibutuhkan saat bermain di lapangan.

Namun, bicara soal itu, Adebayo Akinfenwa dikenal sebagai pesepakbola dengan bobot terberat di dunia. Bukan lemak melainkan masa ototnya yang memang di atas rata-rata pesepak bola.

Fisiknya yang kekar diperkirakan mencapai 102 kilogram – akan sangat mencolok  kemanapun dia pergi.

Dalam empat tahun, dia berubah dari posisi menganggur menjadi figur yang mendapatkan pujian dari Juergen Klopp

Di Wycombe Wanderers, tempat dia bergabung pada 2016 dari AFC Wimbledon, dia adalah seorang legenda. Dia membuat 250 penampilan untuk Wycombe, membantu klub meraih dua kali promosi - dari Divisi Keempat ke Divisi Kedua - mencetak 60 gol dan memberikan 40 assist sebelum gantung sepatu musim panas lalu. 

Akinfenwa, yang merupakan seorang penggemar berat Liverpool, kini menjalani kehidupan baru. Mantan pemain Barry Town, Leyton Orient, Doncaster Rovers, Swansea City, dan Millwall itu kini beralih ke dunia binaragawan hingga gulat. Bahkan, dia berencana untuk melakukan debut gulatnya minggu depan. 

"Saya selalu ditanya ketika saya akan pensiun, apa yang ingin saya lakukan dan jawabannya selalu merupakan pengalaman baru. Saya cukup beruntung melakukan hal yang saya sukai selama 22 tahun, tetapi itu adalah sebuah profesi. Ketika Anda pensiun, itu hanya kebebasan dan pengalaman," katanya dalam wawancara dengan Daily Mail. 

Dengan kegemaran fisik, Akinfewa tak kesulitan untuk profesi barunya itu. Dia menceritakan dengan semangat bagaimana awalnya dia terjun ke profesinya yang baru. 

 

“Itu selalu menjadi latar belakang karena kecintaan saya pada gulat. Saya sudah mengenal (pegulat profesional Inggris) Anthony Ogogo untuk sementara waktu, bahkan bertahun-tahun. Kami bertemu satu sama lain ketika dia masih petinju dan tetap berhubungan.” 

"Sayangnya, dia tidak bisa bertinju lagi dan dia menemukan cinta itu dengan gulat dan dia memukul saya dan berkata: "Dengar, Anda ingin mencoba beberapa bagian?" 

“Ketika Anda menemukan sesuatu yang Anda nikmati, itu membuatnya sedikit lebih mudah. Tetapi, kemudian pola pikirnya adalah mencoba hal-hal baru. Jika berhasil, itu akan berhasil. Saya menikmatinya, saya menikmati latihannya, dan saya menikmatinya penuh intens," tutupnya. 

Akan seperti apa jadinya dunia gulat dengan kehadiran Akinfenwa? 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network