Samakan Erling Haaland dengan Sergio Aguero, ini Kata Phil Foden

"Bisa berbuat apa Haaland di Manchester City musim ini?"

Berita | 29 July 2022, 11:10
Samakan Erling Haaland dengan Sergio Aguero, ini Kata Phil Foden

Libero.id - Phil Foden dapat melihat kesamaan antara Erling Haaland dan pemain hebat Manchester City, Sergio Aguero dalam hal kemampuan finishing rekan setimnya yang baru tersebut.

Haaland bergabung dengan City dalam kesepakatan £ 64,2 juta (€ 75 juta) atau Rp1,13 triliun di awal jendela transfer ini setelah mencetak 86 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

Selama dua setengah tahun bersama Dortmund, hanya Robert Lewandowski (122) dan Kylian Mbappe (89) yang mencetak gol lebih banyak daripada Haaland di antara para pemain dari lima liga top Eropa.

Memang, Lewandowski (1,81) yang baru saja meninggalkan Bayern Munich untuk Barcelona adalah satu-satunya pemain yang memiliki rasio gol per pertandingan yang lebih tinggi ketimbang Haaland (1,07) dalam rentang waktu tersebut.

Setahun setelah kepergian Aguero ke Barca, di mana pemain Argentina itu hanya tampil lima kali sebelum masalah jantung memaksanya untuk pensiun, Haaland memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk sukses di Etihad.

Aguero mencetak 257 gol dalam 384 penampilan untuk City, tetapi Foden yakin juara bertahan Liga Premier itu berada di tangan yang baik dengan datangnya Haaland.

"Di depan gawang dia menakutkan," kata pemain internasional Inggris itu kepada Sky Sports. "Semua orang tahu rekor golnya, berapa banyak yang dia cetak.

“Tapi dia datang ke liga yang sama sekali berbeda, sepak bola yang jauh lebih cepat sehingga mungkin butuh waktu untuk membiasakannya, tetapi saya yakin ketika dia dalam alirannya, dia tidak akan terhentikan.

"Aguero sangat mirip. Haaland juga memiliki semua jenis penyelesaian yang berbeda.

"Dia menakutkan di depan gawang dan jika kami bisa memberinya bola di area yang tepat, dia akan sangat penting bagi kami tahun ini."

Haaland hanya bermain 30 pertandingan di semua kompetisi untuk Dortmund musim lalu karena diganggu cedera, namun ia masih berhasil mencetak 29 gol dengan rasio satu 1,14 per 90 menit.

Dari 29 gol tersebut, lima diantaranya dicetak dengan kepala, tiga melalui kaki kanannya dan 21 dengan kaki kiri yang memang menjadi kekuatannya.

Pemain internasional Norwegia itu mencetak gol kemenangan pada pertandingan pertamanya untuk City saat laga persahabatan pekan lalu melawan Bayern Munich, dan dia tidak hanya berkontribusi di lapangan tetapi juga di luar.

"Dia adalah pemain top di luar lapangan, karakter yang hebat, tambahan yang bagus untuk tim," Foden menjelaskan.

"Dia membuat semua orang tertawa dan dia sangat rendah hati, yang penting ketika Anda masuk ke dalam tim. Dia lapar untuk mencapai hal-hal bersama kami, jadi itu hanya bisa berarti hal-hal baik."

Haaland kini tengah bersiap untuk menjalani laga kompetitif pertamanya dengan Man City ketika menghadapi pemenang Piala FA dan rival Liga Premier Inggris, Liverpool di Community Shield pada Sabtu, (30/7).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network