LaLiga tak Izinkan Barcelona Potong Gaji Frenkie de Jong, Auto ke Man United?

"Tentu saja, pernyataan Presiden LaLiga ini bikin fans Manchester United sumringah."

Berita | 29 July 2022, 10:55
LaLiga tak Izinkan Barcelona Potong Gaji Frenkie de Jong, Auto ke Man United?

Libero.id - Presiden LaLiga, Javier Tebas menyatakan Barcelona berada "di jalur yang benar" untuk mendaftarkan pemain baru mereka sebelum musim dimulai. Namun, ia menjelaskan bahwa mereka tidak dapat menekan Frenkie de Jong untuk melakukan pemotongan gaji.

Masalah keuangan klub Catalan telah menjadi perbincangan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Blaugrana masih mampu membuat langkah yang cukup besar, dengan berhasil mendaratkan Raphinha dan Robert Lewandowski.

Sementara, Jules Kounde sepertinya akan mengikuti jejak kedua pemain tersebut ke Camp Nou setelah mengalahkan Chelsea dalam perburuan bek Sevilla tersebut.

Bisnis itu telah menimbulkan pertanyaan di seluruh Eropa mengenai bagaimana cara  Barcelona mampu mendatangkan pemain baru. Sekarang jelas bahwa mereka harus menjual salah satu pemainnya untuk menyeimbangkan pembukuan.

Tebas mengakui bahwa faktanya memang demikian, di mana Barcelona memiliki sedikit pekerjaan yang masih harus diselesaikan, tetapi situasinya tidak perlu dikhawatirkan.

Seperti diketahui, Barca telah mengumpulkan dana dengan cara menjual potongan pendapatan hak siar TV di masa depan, yang memberi mereka dorongan finansial cukup besar.

"Kami mengikuti semua pergerakan Barca dengan sangat cermat, tetapi ketika dokumentasi tuas dan pengurangan pemain yang harus mereka lakukan tiba, kami akan melihat apakah mereka mendaftarkan semua orang," kata Tebas.

"Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk dapat mendaftarkan semua yang telah mereka tandatangani dan ingin mereka tandatangani. Saya pikir untuk saat ini mereka berada di jalur yang benar."

Mengenai pengeluaran, pengejaran Manchester United terhadap pemain internasional Belanda, Frenkie de Jong telah terjadi sejak jendela transfer musim panas dibuka. Meskipun Barcelona dilaporkan bersedia menjual sang pemain, justru De Jong yang tampaknya tidak yakin.

Sedangkan, beredar kabar bahwa Barcelona akan meminta pada De Jong untuk menerima pemotongan gaji jika dia ingin tetap di klub, tetapi Tebas menjelaskan bahwa langkah itu tidak akan diizinkan.

"LaLiga akan menegakkan undang-undang. Pemain tidak bisa ditekan atau dikesampingkan, itu yang menandai kesepakatan bersama, hukum, akal dan etika," kata Tebas.

Xavi mengakui bahwa situasi keuangan Barca dapat memaksa mereka harus segera menjual De Jong, meski ia sebenarnya sangat menyukai tipikal pemain gelandangnya tersebut.

"Dia adalah pemain kunci, tetapi kemudian ada situasi ekonomi dan permainan keuangan yang adil. Saya sangat menyukainya sebagai pemain," kata Xavi setelah kemenangan pra-musim 1-0 melawan Real Madrid.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network