Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Duel Jules Kounde vs Jordi Alba

"Sepakbola itu mirip politik. Tak ada musuh atau teman abadi.."

Analisis | 29 July 2022, 13:47
Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Duel Jules Kounde vs Jordi Alba

Libero.id - Setelah berminggu-minggu terikat rumor kepindahan ke Chelsea, Jules Kounde akhirnya meninggalkan Sevilla. Bukan ke London Barat, melainkan Barcelona. Di Camp Nou, pemain Prancis itu akan bahu-membahu dengan Jordi Alba, musuh di La Liga musim lalu. Masih ingat?

Jules Kounde menjadi pembelian besar kelima Barcelona musim panas ini setelah kedatangan Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Kedatangan Jules Kounde tidak terlalu mengherankan. Sebab, dia telah berkembang menjadi salah satu bek terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi bek tengah modern yang sempurna. Dirinya juga sangat nyaman bermain sebagai bek kanan.

Fleksibilitas akan menjadi bonus besar Xavi Hernandez, terutama mengingat perjuangan pragmatis Barcelona sepanjang musim 2021/2022. Jadi, transfer brilian Jules Kounde juga menjadi hal yang signifikan bagi Barcelona dalam usaha menuju musim baru.

Meski resmi menjadi milik Barcelona, Jules Kounde akan sedikit canggung selama sesi latihan pertamanya. Mengapa? Itu terkait pertandingan Barcelona melawan Sevilla musim lalu.

Ketika itu, pada Desember 2021, Jule Kounde diganjar kartu merah langsung karena melempar bola ke wajah Jordi Alba. Mantan bek Bordeaux itu marah setelah dihantam bahu oleh lawannya. Dan, dia memilih untuk menggunakan kekuatannya sebagai cara untuk membalas dendam.

Jules Kounde tidak bisa menahan diri dan melemparkan bola ke wajah Jordi Alba. Hal itu tentu saja membuat full back Spanyol terjatuh dengan sangat teatrikal. Jordi Alba terjatuh seolah-olah mendapatkan tembakan meriam Howitzer kaliber 105 mm. Wasit tidak punya pilihan lain selain mengeluarkan Jules Kounde.

Untung bagi Sevilla karena kartu merah yang diterima Jules Kounde tidak terbukti mahal. Pasalnya, Los Sevillistas berhasil mempertahankan satu poin. Papu Gomez membuka skor di menit 32, sebelum Ronald Araujo menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Nah, sudah pasti akan akan ada sorot kamera yang ditujukan kepada Jules Kounde saat bergabung dengan latihan Barcelona untuk pertama kalinya, khususnya saat bertemu Jordi Alba. Jadi, kita lihat saja nanti.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network