6 Pemain Asia yang Penampilannya Patut Ditunggu Jelang Kompetisi Eropa 2022/2023

"Salah satunya adalah pemain kebanggaan Nguyen FC..."

Feature | 29 July 2022, 08:26
6 Pemain Asia yang Penampilannya Patut Ditunggu Jelang Kompetisi Eropa 2022/2023

Libero.id - Dengan tim-tim Eropa yang masih menjalani tur pramusim, ada gebrakan di bursa transfer musim panas ini dengan beberapa pemain dari benua Asia direkrut, meski beberapa diantaranya sudah menjadi bagian tim pada musim sebelumnya.

Lalu siapa saja pemain Asia tersebut? tanpa basa-basi lagi, seperti dilansir dari  the-AFC.com, berikut 6 pemain Asia yang penampilannya patut ditunggu jelang kompetisi Eropa musim 2022/2023 dimulai,

1.Takefusa Kubo (Jepang, Real Sociedad)

Nama Takefusa Kubo langsung menjadi pusat perhatian sejak diboyong oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid dari FC Tokyo.

Tetapi untuk musim 2022/2023, pemain mungil tersebut akhirnya bisa benar-benar keluar dari Santiago Bernabeu setelah serangkaian masa peminjaman dan ia akan bermain penuh untuk Real Sociedad.

Sekarang Kubo dihadapkan pada tantangan untuk membuktikan dirinya sebagai pemain yang layak mendapatkan pengakuan jelang partisipasi Jepang di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

2.Sardar Azmoun (Iran, Bayer Leverkusen)

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Bayer Leverkusen pada bulan Januari lalu setelah menghabiskan seluruh kariernya di Rusia bersama Rubin Kazan, Rostov dan Zenit.

Maklum, periode adaptasi pun terjadi, dan enam bulan pertama Azmoun di Bay Arena menghasilkan satu gol dalam sembilan penampilan, yang berarti striker berbakat Iran itu mengakhiri kampanye dengan delapan gol liga atas namanya, penghitungan terendahnya sejak musim 2014/2015.

Namun dengan adanya pra musim, tampaknya Azmoun lebih siap untuk menatap kompetisi Eropa 2022/2023 bersama Die Werkself.

3.Nguyen Quang Hai (Vietnam, Pau)

Setelah banyak spekulasi, salah satu bintang dengan profil tertinggi di Asia Tenggara itu akhirnya pindah ke Eropa, bergabung dengan tim lapis kedua Prancis Pau FC.

Transfer ini menandai tonggak sejarah bagi sepak bola Vietnam dan kini semua mata para penggemar sepakbola Vietnam tertuju pada perkembangan Quang Hai di kompetisi Prancis.


(muflih miftahul kamal/muf)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network