Messi Dari Meksiko Akhirnya Pecahkan Rekor La Liga Berusia 80 Tahun

"Dia digaji Rp 16 juta per bulan, bahkan belum teken kontrak profesional."

Feature | 25 June 2020, 07:44
Messi Dari Meksiko Akhirnya Pecahkan Rekor La Liga Berusia 80 Tahun

Libero.id - Luka Romero menjadi pemain termuda dalam sejarah La Liga ketika dia tampil membela Real Mallorca melawan Real Madrid.

Orang Meksiko, yang juga mewakili Argentina di tingkat yunior, memasuki lapangan pada usia 15 tahun dan 219 hari.

Catatan usia itu mengalahkan rekor La Liga sebelumnya yang dipegang oleh Sanson, yang bermain untuk Celta Viga pada usia 15 tahun dan 255 hari pada musim 1939/40, 80 tahun lalu.

Romero, yang lahir di Meksiko dari ayah Argentina, bermain enam menit terakhir pertandingan ditambah injury time di Estadio Alfredo Di Stefano.

Luka Romero dijuluki "Messi dari Meksiko”. Pemain berusia 15 tahun kelahiran 18 November 2004 itu sudah dimasukkan ke skuat asuhan Vicente Moreno untuk melawan Villarreal.

Libero.id

Luka Romero

Lahir di Durango di Mexico City dia memegang tiga paspor, masing-masing Meksiko, Argentina yang pernah dia perkuat dalam turnamen U-17 dan Spanyol.

El Mundo dan Diario AS mewartakan bagaimana gaya main dia mirip dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan dia memiliki masa depan yang sangat cerah.

Romero tiba di Spanyol saat berusia tiga tahun ketika pertama kali tinggal di Villanueva de Córdoba dan kini menjadi penduduk Mallorca yang menggajinya 1.000 euro per bulan, membayarkan sewa rumahnya dan semua tagihannya.

Dia menandatangani kontrak dengan Mallorca saat masih berusia 10 tahun pada 2015 dan bulan ini mulai berlatih bersama tim pertama Mallorca.

Dia sudah tampil di tim yunior Mallorca, serta dengan Meksiko di Kejuaraan U-15 Amerika Selatan 2019 di Paraguay.

Sumber yang dekat dengan klub mengatakan kepada EFE bahwa akan sulit untuk mempertahankan pemain jika ia menarik minat dari klub top dalam waktu dekat.

Mallorca bersedia untuk mengadakan pembicaraan dengan Romero mengenai kontrak profesional ketika ia berusia 16 tahun di bulan November.

Asisten pelatih Daniel Pendin dan striker Cucho Hernandez telah meyakinkan dia untuk tetap di klub.

Di masa lalu, pemain seperti Marco Asensio dan Mateu Morey meninggalkan klub pada usia yang sangat muda. Asensio bergabung dengan Real Madrid berusia 18 dan yang Morey pindah ke Barcelona pada usia 15.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network