Penantian 15 Tahun Terbayar Tuntas, Witan: Ini Berkat Kerja Sama Tim

"Yang jelas bukan dari satu orang ya."

Berita | 15 June 2022, 20:44
Penantian 15 Tahun Terbayar Tuntas, Witan: Ini Berkat Kerja Sama Tim

Libero.id - Penantian 15 tahun Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia akhirnya berakhir. Skuat Garuda lolos berhasil lolos ke Piala Asia 2023.

Kepastian anak asuh Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023 didapatkan setelah menang dengan skor 7-0 atas Nepal, pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

Tujuh gol Skuat Garuda diborong Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

Skuat Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mengucap syukur atas keberhasilan ini. Ia mengungkapkan peran penting para pemain.

“Hari ini kami berhasil meraih kemenangan, ini berkat kerja sama tim, para pemain sama-sama bekerja keras meraih kemenangan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami, karena kami mampu lolos ke Piala Asia (2023),” ujar Witan Sulaeman seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya hanya mengucapkan Alhamdullilah, terima kasih kepada semuanya terutama coach Shin (Tae-yong). Semua pemain senang, sangat senang dan gembira sekali,” tambahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network