Bagaimana Kariernya? 3 Pemain Chelsea yang Datang Bareng Lampard

"Nomor 1 menjadi alat pertukaran Ashley Cole."

Analisis | 15 June 2022, 20:46
Bagaimana Kariernya? 3 Pemain Chelsea yang Datang Bareng Lampard

Libero.id - Sebagai salah satu gelandang paling berbakat dalam sejarah Liga Premier, Frank Lampard adalah salah satu Legenda terbesar sepanjang masa untuk Chelsea.

Dalam 13 tahun di Stamford Bridge, Lampard mencetak 211 gol. Dia menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dan saat ini duduk di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Lampard berperan penting dalam kebangkitan tim London Barat ke puncak. Tidak hanya di level sepakbola Inggris, tetapi juga Eropa. Lampard membuat 648 penampilan untuk klub serta memenangkan tiga gelar papan atas, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu awalnya didatangkan ke Chelsea pada 2001 dari West Ham dengan biaya 11 juta pounds / Rp 196 miliar saat Claudio Ranieri ingin mengubah skuad selama jendela transfer musim panas pertamanya di klub.

Namun, Lampard bukan satu-satunya pemain yang dipilih Ranieri untuk direkrut selama bursa transfer. Tiga pemain lain juga bergabung dengan klub musim panas itu. Kami telah melihat kembali wajah-wajah yang bergabung dengan klub bersama Lampard dan melihat bagaimana nasib mereka.

1. William Gallas

Penandatanganan pertama, dan termurah, untuk Chelsea pada jendela transfer musim panas 2001. Gallas bergabung dengan The Blues seharga 6,2 juta pounds / Rp 110 miliar dari klub Ligue 1 Marseille.

Bek tengah itu segera masuk ke skuad utama di lini belakang. Pertama-tama membentuk duo yang kokoh di jantung pertahanan dengan Marcel Desailly dan kemudian John Terry selama lima tahun tinggal di klub.

Gallas membuat 225 penampilan untuk The Blues, menjadi pemain kunci selama musim perebutan gelar 2004/2005 dan 2005/2006 di bawah manajer Jose Mourinho.

Dia menjadi terkenal karena kemampuan tekel dan permainan bolanya yang sejak saat itu dianggap sebagai salah satu unit pertahanan terbaik dalam sejarah Liga Premier.

Selama musim terakhirnya di klub pada 2005/2006, dia mulai mendapatkan reputasi untuk mencetak gol-gol penting, dengan serangan-serangan vital melawan Liverpool dan Manchester United, serta yang paling diingat adalah gol menit-menit terakhir saat menjamu Tottenham.

Mantan pemain tim nasional Prancis itu akhirnya mengakhiri masa tinggalnya yang sukses di Stamford Bridge pada musim panas 2006. Dia memutuskan bergabung dengan rival London, Arsenal, sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang membuat bek kiri Ashley Cole bergabung ke Chelsea.

2. Boudewijn Zenden

Dari empat pemain yang direkrut Chelsea selama musim panas 2021, Zenden mungkin paling sedikit memberi dampak di Stamford Bridge.

Pemain tim nasional Belanda itu berjuang untuk mendapatkan slot tim utama setelah kepindahannya senilai 7,5 juta pounds / Rp 133 miliar dari Barcelona. Dia membuat 43 penampilan Liga Premier dalam dua musim sebelum akhirnya dipinjamkan ke Middlesbrough untuk musim 2003/2004.

Gelandang itu akhirnya meninggalkan klub secara permanen pada 2004 sebelum pindah ke Liverpool satu musim kemudian.

Zenden akhirnya menyelesaikan kariernya saat di Sunderland, meskipun dia kembali ke Stamford Bridge sebagai asisten pelatih Rafael Benitez pada 2012.

3. Emmanuel Petit

Chelsea mengalahkan minat kuat dari Manchester United dan Tottenham untuk mengamankan penandatanganan Petit kembali pada 2001.

Dia menandatangani kontrak dengan Ranieri dari Barcelona dengan harga 7,5 juta pounds / Rp 133 miliar setelah musim pertama yang mengecewakan di Spanyol, tetapi berjuang untuk menciptakan kembali bentuk karier awalnya selama waktunya di Stamford Bridge.

Orang Prancis itu memulai musim 2001/2002 sebagai pemain reguler tim utama, tetapi dengan cepat kehilangan tempatnya di line-up setelah awal yang mengecewakan. Dia membutuhkan waktu hingga Maret 2002 untuk mencetak gol pertamanya untuk klub.

Dia, bagaimanapun, mulai membalikkan keadaan selama kampanye keduanya di London Barat. Dia akhirnya mulai membentuk kemitraan yang kuat di tengah dengan Lampard saat Chelsea berhasil menyelinap finish keempat.

Cedera mulai melanda selama kampanye berikutnya, di mana dia hanya tampil empat kali di Liga Premier sepanjang tahun. Setelah musim 2003/2004, Petit dibebaskan dan kemudian pensiun setelah gagal menemukan klub baru.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network