9 Momen Hebat Eden Hazard di Chelsea yang Tidak Ada di Madrid

"Nomor 1 sebenarnya bikin malu sebagai pemain pro."

Feature | 06 June 2022, 18:21
9 Momen Hebat Eden Hazard di Chelsea yang Tidak Ada di Madrid

Libero.id - Eden Hazard pindah ke Real Madrid pada 2019 dengan harga yang fantastis senilai 89 juta pounds (Rp 1,6 triliun). Namun, hingga sekarang Hazard belum menunjukkan performa terbaiknya seperti ketika dia bermain bersama Chelsea.

Pemain asal Belgia itu sempat menjadi andalan The Blues ketika dibeli seharga 32 juta pounds (Rp 576 miliar) dari Lille pada 2012.

Selama tujuh tahun di Stamford Bridge, Hazard membantu The Blues memenangkan dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan satu trofi Liga Europa. Dia mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada masa itu.

Pada catatan itu, mari kita lihat 9 momen terbaik Hazard selama di Chelsea.

9. Wigan Athletic

Dalam debutnya bersama Chelsea, Hazard langsung tampil cemerlang. Dia memberi umpan kepada Branislav Ivanovic dan memenangkan penalti yang dikonversi Frank Lampard saat The Blues mengalahkan Wigan 2-0.

Pemain Belgia itu kemudian menyebut pertandingan ini sebagai salah satu dari tiga momen terbaiknya dalam seragam Chelsea.

8. Sparta Praha

Pada musim 2012/2013, gol individu Hazard yang luar biasa saat tambahan waktu mengirim Chelsea ke babak 16 besar di Liga Europa.
Hazard memamerkan skill individunya dalam mengolah si kulit bundar, melewati tiga pemain secara bersamaan, sebelum melepaskan tendangan dengan kakinya yang lebih lemah.

Tim London barat kemudian memenangkan kompetisi, setelah mengalahkan Benfica 2-1 di final saat Chelsea ditangani Rafael Benitez sebagai pelatih sementara.

7. Manchester City

Hazard memenangkan duel dengan bek Man City pada musim 2013/2014. Ini bukan bek kanan tua yang saat ini berada di West Ham. Dia adalah Pablo Zabaleta di masa jayanya, seorang pria yang dianggap sebagai Legenda di Etihad.

Tapi, Hazard membuatnya melakukan split dengan putaran yang mempesona di sayap ini, momen yang kemungkinan besar ingin dilupakan oleh Zabaleta.

6. Tottenham Hotspur

Setelah musim 2015/2016 yang sulit, Hazard muncul untuk mencetak gol yang menghancurkan peluang tipis Tottenham untuk memenangkan gelar Liga Premier.

Berjarak 8 poin di belakang Leicester, Spurs harus menang di Stamford Bridge atau gelar akan menjadi milik Leicester City. Pasukan Mauricio Pochettino unggul 2-0 dalam pertandingan yang sengit, tetapi tim tuan rumah membalaskan satu gol melalui Gary Cahill sebelum Hazard maju sebagai pahlawan Chelsea dan Leicester.

Meskipun ini bukan musim terbaik bagi Chelsea, yang finis di urutan ke-10, tapi penyerang itu membuktikan kelasnya pada waktu yang tepat. Momen itu membuatnya semakin manis dengan luka yang ditimbulkan oleh rival The Blues di London.

5. Arsenal

Bisa dibilang, gol Hazard yang paling menakjubkan dalam seragam The Blues terjadi saat melawan The Gunners pada musim 2016/2017.
Dia membawa bola dari tengah lapangan, dan pemain Belgia itu menerobos melewati para pemain bertahan Arsenal, lalu belok kiri dan melepaskan tendangan keras melewati Petr Cech.

Tapi, sorotan nyata dari klip ini adalah Francis Coquelin yang pingsan setelah dia berusaha untuk menghalau bola dari Hazard. Kemenangan 3-1 pada Februari mempererat cengkeraman Chelsea di puncak klasemen, dan itu membuktikan momen penting saat Chelsea memenangkan liga di musim perdana Conte.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network