Momen Brace Memphis Depay Permalukan Timnas Belgia, Buat Hazard Melongo

"Main di kandang sendiri, tapi dipermalukan oleh Belanda 4-1."

Berita | 04 June 2022, 04:53
Momen Brace Memphis Depay Permalukan Timnas Belgia, Buat Hazard Melongo

Libero.id - Timnas Belanda memulai Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2022-23 dengan sangat menyakinkan. Bertandang ke markas Timnas Belgia di Koning Boudewijnstadion, Sabtu (4/6) dini hari WIB, The Oranje menang telak dengan skor 4-1.

Memphis Depay menjadi bintang kemenangan Belanda lewat dua gol alias brace nya yang masing-masing dicetak
pada menit 51 dan 66. Dua gol Belanda lainnya disarangkan oleh Steven Bergwijn (40) dan Denzel Dumfries (62). Sementara itu Belgia yang secara skuad tampak lebih mentereng hanya bisa membalas lewat gol Mitchy Batshuayi di menit ke-90+3.

Momen Seru Jalannya Pertandingan

Kedua kesebelasan sama-sama tampil menyerang sejak menit awal. Peluang pertama didapatkan oleh tim tuan rumah  pada menit ke-13. Tendangan keras Timothy Castagne dari dalam kotak penalti sayangnya masih menghantam tiang gawang.

Turun dengan skuad mewah, semenit kemudian giliran penggawa Manchester CityKevin De Bruyne yang memberikan ancaman lewat sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti, namun masih belum menemui sasaran.

Belanda memiliki peluang emas di menit ke-16 ketika Berghuis tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet melepaskan tendangan keras. Untungnya, Mignolet masih bisa menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-40, Belanda membungkam seisi stadion Koning Boudewijnstadion. Tendangan keras Steven Bergwijn dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh Simon Mignolet.

Dan di babak kedua, segalanya lebih menyenangkan untuk tim besutan Louis Van Gaal. Gol kedua pada menit ke-51 dicetak melalui aksi Memphis Depay yang menerima umpan terobosan Berghuis berhasil diteruskan dengan tendangan keras oleh striker Barcelona itu.

Tak lama berselang pada menit ke-61, Daley Blind melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Denzel Dumfries yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 3-0. Belgia tak berdaya.

Belum juga puas, Belanda kembali mengoyak gawang Belgia untuk menggenapi skor. Dan lagi-lagi Depay membuat kerusuhan, berawal dari sundulan Blind menuju ke Depay yang berdiri bebas. Dengan tenang, eks Manchester United itu berhasil mencetak gol keduanya.

Belgia yang dalam laga itu memainkan Romelu Lukaku dan dikapteni oleh Eden Hazard hanya bisa mencetak gol hiburan pada injury time. Adalah pemain pengganti Mitchy Batshuayi yang sukses menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network