Momen Karim Benzema Cetak Gol Indah, Tapi Tak Bisa Cegah Prancis Kalah dari Denmark

"Unggul lebih dulu tapi malah gagal raih 3 point."

Berita | 04 June 2022, 04:17
Momen Karim Benzema Cetak Gol Indah, Tapi Tak Bisa Cegah Prancis Kalah dari Denmark

Libero.id - Timnas Prancis harus mengakui keunggulan Timnas Denmark di laga perdana Grup 1 UEFA Nations League 2022/23. Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, di Stade de France, Sabtu (4/6) dini hari WIB, Les Blues nyatanya tumbang dengan skor tipis 1-2.

Karim Benzema mencetak gol pembuka yang fantastis. Striker Real Madrid itu membuktikan kalau dirinya sedang on fire musim ini dan dia memberi Les Bleus keunggulan enam menit memasuki babak kedua.

Dan itu adalah gol yang tidak cuma cantik tapi juga sangat brilian. Benzema mengambil bola di sisi kanan dan bermain satu-dua dengan Christopher Nkunku.

Striker berusia 34 tahun itu kemudian menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan kaki yang hebat dengan menghindari tiga bek sebelum menggiring bola ke sudut dengan kaki kirinya. Dan lalu memperlihatkan kecemerlangannya. Sebuah gol. Dan itu adalah golnya yang ke-50 untuk klub dan negaranya di musim 2021/22. 


Benzema juga telah mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhirnya untuk tim nasionalnya. Setelah memimpin Real Madrid meraih gelar La Liga dan b, gol tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang lucu jika Benzema tidak keluar sebagai pemenang Ballon d'Or 2022.

Namun, gol Benzema tersebut terbukti benar-benar lucu, dalam artian gol itu tidak cukup untuk membawa Prancis menang, karena Denmark membuat comeback yang dramatis di menit-menit sisa pertandingan.

Andreas Cornelius masuk dari bangku cadangan pada menit ke-60 dan mencetak gol penyeimbang delapan menit kemudian. Striker Denmark itu kemudian mencetak gol keduanya saat pertandingan menyisakan dua menit lagi. Cornelius berlari menyambut bola terobosan dan melepaskan tembakan ke atap gawang saat mendapat tekanan dari William Saliba.

Tidak ada cukup waktu bagi Prancis untuk menyamakan kedudukan saat Denmark bertahan untuk meraih kemenangan mengejutkan 2-1 di Stade de France.

Prancis selanjutnya akan beraksi melawan  Timnas Kroasia pada hari Senin, sementara Denmark melakukan perjalanan ke Austria pada hari yang sama.

Akankah Karim Benzema mencetak cukup banyak gol dalam laga mendatang? sehingga bisa membawa Prancis meraih kemenangan? Mari kita nantikan saja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network