Debut Manis Ralf Rangnick di Timnas, Bawa Austria Menang Telak Lawan Kroasia

"Tak disangka, eks pelatih Man United itu buat malu Luka Modric cs..."

Berita | 04 June 2022, 05:25
Debut Manis Ralf Rangnick di Timnas, Bawa Austria Menang Telak Lawan Kroasia

Libero.id - Ralf Rangnick tampaknya tak salah untuk mengambil tawaran melatih dari Timnas Austria.  Juru taktik berusia 63 tahun itu awalnya hendak menjalankan peran ganda. Satu lainnya sebagai konsultan Manchester United. Tapi pada akhirnya Rangnick mawas diri dan berpikir jernih dengan mencurahkan penuh perhatiannya untuk melatih David Alaba dan rekan-rekan yang baru saja gagal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Laga perdana bagi Ralf Rangnick untuk membenahi The Boys terbilang tak mudah, dengan harus melawat ke kandang finalis Piala Dunia 2018, ya Kroasia.

Dalam matchday pertama UEFA Nations League A Grup 1 yang dihelat di Stadion Gradski Vrt, Sabtu (4/6/2022) dinihari WIB itu, siapa sangka Austria menang dengan skor yang meyakinkan yakni 3-0.


Dengan materi pemain yang bisa dibilang menang secara pengalaman, jelas Kroasia lebih diunggulkan. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memainkan formasi 4-2-3-1, menempatkan Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic  sebagai double pivot.

Kroasia memang tampil lebih dominan dengan 61 persen pengusaaan bola dan menciptakan 13 peluang, hanya saja juga Luka Modric dan Ivan Perisic dan rekan-rekan cuma bisa mencatatkan  sepakan on target.

Sementara itu, Austria lebih tajam dan efektif dengan 14 percobaan, 8 mengarah ke sasaran dan 3 masuk ke gawang. Austria membuka keunggulan di menit ke-41 lewat aksi Marko Arnautovic.

Unggul 1-0 di babak pertama, Austria berani bermain terbuka di babak kedua dan berhasil  menambah skor jadi 2-0 di menit ke-54 lewat  gol Michael Gregoritsch yang masuk sebagai pemain pengganti.

Tak butuh lama, tiga menit berselang, Austria membuat keunggulan jadi 3-0 lewat gol Marcel Sabitzer yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil tersebut, Austria memuncaki Grup A dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Denmark yang  di pertandingan lainnya mengalahkan Prancis 2-1.

Sebuah momen manis Ralf Rangnick sebagai pelatih Timnas. Austria selanjutnya akan bertemu Denmark, Selasa (7/6) dinihari WIB dan Kroasia akan berjumpa Prancis.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network