Kenalkan Iran Ferreira, Bintang TikTok Peniru Tendangan Cristiano Ronaldo

"Pengguna TikTok pasti tahu sepak terjang pemuda Brasil ini."

Biografi | 03 June 2022, 17:47
Kenalkan Iran Ferreira, Bintang TikTok Peniru Tendangan Cristiano Ronaldo

Libero.id - Jika anda adalah pengguna TikTok, seharusnya tidak akan asing dengan Iran Ferreira. Pemuda Brasil ini viral dan jadi artis media sosial setelah memamerkan keahlian mencetak gol dari tengangan bebas ala Cristiano Ronaldo.

Menggunakan akun @Luvadepedreiro, Ferreira mencuri perhatian warga dunia maya. Penontonnya jutaan hanya karena melakukan segala macam trik sepakbola dalam mencetak gol indah.

Selain kemampuan, ekspresi Ferreira saat melakukan selebrasi juga membuat banyak orang senang. Selain itu, lokasi tempatnya bermain juga bikin geleng-geleng kepala. Itu bukan lapangan rumput hijau yang mulus. Itu adalah lapangan berdebu di sebuah daerah bernama Quijingue, di negara bagian Bahia.

Pemuda berusia 20 tahun itu menghabiskan pagi dan malamnya di atas lapangan berdebu dengan sedikit rumput yang tumbuh. Tapi, dia justru bersinar di media sosial melalui antusiasme dan kecintaannya pada permainan. Video-video sepakbola yang diproduksi Ferreira selalu viral. Akunnya memiliki pengikut hingga lebih dari 15 juta.

Namun, dia tidak selalu menjadi superstar media sosial. TikTok pertama Ferreira difilmkan di garasinya dan bermula dari Instagram. Bahkan, tidak ada yang melihatnya.

Beberapa bulan kemudian, popularitasnya mendadak melonjak. Dia secara konsisten mengunggah video sepakbola unik, dan berhasil mencapai 1 juta like. Itu adalah sesuatu yang hanya bisa diimpikan oleh pembuat konten terkenal.

Banyak orang menganggap yang menjadi keunikan dalam videonya adalah dia bicara panjang lebar dengan cepat di depan kamera setelah mencetak gol. Seebab, setiap kali selesai memperlihatkan keahliannya, Ferreira berlari ke kamera dan berbicara dengan sangat cepat dalam Bahasa Portugis.

Bicaranya selalu dimulai dengan kata "receebaa" yang keras di depan kamera. Kata receba itu jika diterjemahkan secara kasar menjadi "bagaimana, anda menyukainya?"

Kata-kata itu kemudian ditiru oleh para pesepakbola papan atas Eropa. Contohnya, pasangan Bayern Muenchen, Serge Gnabry dan Joshua Kimmich, yang tertangkap kamera berteriak "receebaa", dalam sesi latihan. Begitu pula Cristiano Ronaldo Jr. Dan, itu semakin membuat Ferreira terkenal.

Popularitas Ferreira semakin melejit saat berkolaborasi dengan megabintang Brasil, Neymar Jr. Pada Februari 2022, Ferreira memulai  YouTube miliknya  dengan video tentang pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu. Ferreira berpura-pura mewawancarai Neymar, dan dia menyinkronkan semuanya dengan bertindak sebagai Neymar sendiri.

Video itu mampu mengumpulkan lebih dari 700.000 penonton, dan menarik perhatian banyak orang. Termasuk superstar PSG itu sendiri.

Duo ini kemudian menghadiri acara bersama dan melakukan trik di atas panggung untuk menyenangkan banyak orang. Ferreira berhasil mendapatkan sepatu dan sebuah bola yang ditandatangani  Neymar. Mereka juga berpelukan erat.

Setiap orang di Brasil dari generasi tertentu akan memberi tahu anda bahwa Ronaldinho adalah idola utama. Dia membawa bakat Samba kembali ke arus utama selama awal 2000-an dan selalu bermain dengan senyum di wajahnya.

Dan, pada Maret 2022. Ferreira diberi kehormatan tertinggi untuk bertemu dengan Ronaldinho. Hal pertama yang dia lakukan adalah bersujud pada kebesaran Ronaldino.

Klub elite Brasil, Vasco da Gama, kemudian tertarik mengundang anak muda asal Brasil itu ke markas mereka, Stadion Sao Januario. Vasco da Gama mengundang Ferreira untuk bertemu dengan semua pemain dan melakukan sesi pemotretan di lapangan seperti pemain yang baru didatangkan oleh klub. Gokil!

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network