Gareth Bale Tulis Surat Perpisahan Tinggalkan Real Madrid, Apa Isinya?

"Seharusnya jasa Bale akan dikenang suporter Madrid.."

Biografi | 01 June 2022, 20:35
Gareth Bale Tulis Surat Perpisahan Tinggalkan Real Madrid, Apa Isinya?

Libero.id - Rumor masa depan Gareth Balebersama Real Madrid terjawab. Hanya beberapa hari sebelum bertanding bersama tim nasional Wales di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022, winger itu memutuskan meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu. Tak lupa, Bale menulis surat perpisahan yang menyentuh.

Bale datang ke Spanyol pada 1 September 2013 setelah dibeli dari Tottenham Hotspur dengan 77 juta pounds (Rp1,4 triliun). Ada lagi yang menyebut 85,3 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Berapa pun jumlahnya, Madrid dipastikan untung besar. Pasalnya, Bale menjadi pemain yang sangat menentukan di sisi sayap. Permainannya menakutkan lawan-lawan Los Blancos. Dan, yang paling penting, dia menghasilkan 3 La Liga, 1 Copa del Rey, 1 Supercopa de Espana, 5 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Bale juga mampu mencatatkan total 258 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Selama periode yang panjang itu, dia mencetak 106 gol dan 67 assist untuk Los Blancos.

Sayangnya hubungan harmonis Bale dengan suporter Madrid perlahan dan pasti memudar. Berkat penampilan tidak konsisten dalam beberapa musim terakhir plus spanduk di timnas yang mengejek Madrid, fans mulai melupakan jasa Bale.

Setelah dua musim lalu sempat dipinjamkan kembali ke Tottenham dan musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan, Bale memastikan tidak akan bermain di Estadio Bernabeu untuk musim depan. Dia mengucap salam perpisahan dan menulis surat terbuka untuk suporter.

"Saya menulis pesan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman setim, yang lama maupun sekarang, pelatih saya, staf di belakang layar, dan kepada semua suporter yang mendukung saya," tulis Bale dalam surat yang diposting ke Twitter miliknya, @GarethBale11.

"Saya tiba di sini 9 tahun lalu sebagai anak muda yang ingin mewujudkan mimpi bermain untuk Real Madrid. Memakai seragam putih murni, memakai lambang di dada, bermain di Santiago Bernabeu, meraih gelar juara, dan jadi bagian dari kemasyhurannya, juara Liga Champions," lanjut Bale.

"Sekarang saya bisa menengok ke belakang, merenung, dan mengatakan dengan jujur bahwa mimpi ini telah menjadi kenyata dan jauh lebih dari itu. Jadi bagian dari sejarah klub ini dan meraih apa yang kami raih selama saya jadi pemain Madrid, sudah jadi pengalaman luar biasa yang tidak mungkin dilupakan," ungkap Bale.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Presiden Florentino Perez, Jose Angel Sanchez, dan para petinggi klub atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Bersama-sama kita bisa menciptakan momen yang selamanya akan hidup dalam sejarah klub ini dan sepakbola," tulis Bale lagi.

Tak lupa, Bale mengungkapkan rasa bangganya pernah menjadi bagian dari kejayaan Los Blancos. "Sungguh sebuah kehormatan. Terima kasih. Hala Madrid!" tutup pesepakbola kelahiran Cardiff, 16 Juli 1989, itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network