Legenda Liverpool Nilai Situasi Aubameyang Mirip dengan Suarez

"Rumor Aubameyang meninggalkan Arsenal semakin ramai dibicarakan."

Berita | 04 June 2020, 13:50
Legenda Liverpool Nilai Situasi Aubameyang Mirip dengan Suarez

Libero.id - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai bahwa sosok Pierre-Emerick Aubameyang terlalu bagus untuk Arsenal dan situasinya saat ini sama seperti dengan situasi kala Liverpool harus rela kehilangan Luis Suarez pada 2014 silam.

Saat ini rumor Aubameyang meninggalkan Arsenal semakin gencar seiring dengan menipisnya peluang Arsenal bermain di ajang Liga Champions, ajang yang belum sekalipun diikuti Aubameyang pasca kedatangannya di Arsenal.

Aubameyang saat ini telah memasuki masa terakhir kontraknya bersama the Gunners, jika tak diperpanjang maka ia bisa pergi secara gratis pada 2021.

"Jelang akhir karier saya, [Liverpool] berada dalam situasi yang sangat mirip ini, karena kehilangan empat pemain top mereka," ujar Carragher kepada Sky Sports tentang keputusan yang dihadapi Mikel Arteta dan dewan Arsenal.

"Tidak apa-apa kami memiliki aturan di tempat dan mengatakan kami tidak pernah membiarkan pemain-pemain pergi dengan keputusan Bosman; tapi jika Anda Mikel Arteta, saya akan melihatnya dan berpikir: apakah kami memiliki lebih banyak kesempatan--bahkan jika ia pergi secara gratis pada tahun depan--atau mencapai Liga Champions sebelum musim depan jika Aubameyang bertahan?"

"Itu adalah keputusan yang mereka harus buat. Pada tahap ini, tidak ada keraguan tentang itu: Aubameyang terlalu bagus untuk Arsenal. Kami pernah melakukannya di Liverpool bersama Luis Suarez dan pemain-pemain tertentu yang ingin dipertahankan."

"Itu akan menjadi keputusan buat mereka. Tidak apa-apa mengatakan, 'jika ia tidak ingin berada di sana biarkan dia pergi', tapi tidak mudah ketika Anda berada di klub dan memiliki pemain dengan kualitas bintang yang mungkin diandalkan setiap musim ada di sana atau untuk Sepatu Emas."

"Tidak mudah menemukan pencetak gol. Saya akan mempertahankannya. Ia memberi Arsenal peluang lebih besar untuk masuk empat besar."

Sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund, penyerang asal Gabon tersebut memang menjadi tumpuan Arsenal di lini depan, terakhir ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu dengan catatan 22 gol bersama Mohammed Salah dan Sadio Mane.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network