Selamat Ulang Tahun!

Momen Kocak Robot Kiper Gagalkan Tendangan Penalti Lionel Messi

"Ini terjadi saat kunjungan ke Qatar. Cek videonya uniknya!"

Viral | 20 May 2022, 16:00
Momen Kocak Robot Kiper Gagalkan Tendangan Penalti Lionel Messi

Libero.id - Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia pemenang Ballon d'Or tujuh kali. Kemampuannya menjebol jala lawan termasyur diantara para penjaga gawang papan atas. Tapi, keahlian La Pulga itu tampaknya tidak terlalu berarti untuk sebuah "robot kiper".

Jelang pertandingan terakhir Ligue 1 2021/2022, rombongan pemain-pemain Paris Saint-Germain (PSG) menyempatkan diri berkunjung ke Doha, Qatar, dalam sebuah acara komersial dan amal. Salah satu agenda klub milik Qatar tersebut adalah berada di Museum Olimpiade.

Ada banyak kegiatan dalam kunjungan singkat pemain-pemain PSG ke Qatar. Salah satunya game tendangan penalti melawan kiper robot dengan sensor gerak. Dan, itu menjadi tugas Messi.

Setelah mencetak 764 gol dalam kariernya yang fenomenal dan mengalahkan beberapa penjaga gawang terbaik di bumi, semua orang berekspektasi bahwa La Pulga akan dengan mudah mencetak gol melalui titik 12 pass dengan gawang yang dijaga robot berteknologi canggih.

Tapi, faktanya tidak. Mantan pemain Barcelona itu gagal melakukannya. Messi melangkah seperti biasanya, dengan kaki kiri, dan mengarahkan bola ke sudut kiri atas kiper. Sang robot dengan mudah membaca arah tendangan Messi. Mengapa? Robot itu dilengkapi sensor gerak yang menangkap arah bola.

Atas kejadian tersebut, Messi langsung menertawakan kesalahannya. La Pulga dengan cepat mengabaikan kegagalan itu. Dia juga langsung menandatangani jersey dan berpose dengan fans yang hadir menyaksikan momen langka itu.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Orang-orang yang ada di sekitar Messi, yang paham bahwa menjebol gawang sang robot jauh lebih sulit dari mencetak gol ke gawang Ederson Moraes atau Alisson Becker, juga terlihat santai dan tidak mempermasalahkannya.

Yang justru menarik adalah respons dari warga dunia maya setelah rekaman aksi La Pulga viral di berbagai platform media sosial. Orang-orang yang tidak menyukai Messi dengan cepat memanfaatkan momen tersebut untuk mengeluarkan ejekan dan sedikit bullying online. 

"Bahkan dengan ROBOT DIA MASIH TIDAK BISA CETAK SKOR," tulis salah seorang pengguna Twitter. Ada lagi yang menulis: "Karier Messi sudah selesai".

Sejak pindah ke PSG, Messi memang menjadi sosok yang semakin menjadi sorotan para penggemar sepakbola di dunia. Banyak fans di seluruh dunia penasaran untuk melihat apakah Messi dapat tampil di luar Spanyol atau tidak. Ternyata, musim perdananya di Ligue 1 berakhir dengan sedikit gol dan assist.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network