Melaju ke Babak Final, Liverpool Menjadi Tim yang Paling Profit di Liga Champions

"Tim asuhan Klopp adalah yang berpenghasilan tertinggi hingga saat ini."

Berita | 07 May 2022, 11:13
Melaju ke Babak Final, Liverpool Menjadi Tim yang Paling Profit di Liga Champions

Libero.id - Berpartisipasi di Liga Champions bukanlah hal baru bagi klub besar, karena bertarung di kompetisi nomer satu di benua Biru tersebut merupakan salah satu tradisi dan cara mereka menunjukan eksistensi diri serta mendapatkan keuntungan.

Perlu diketahui, di balik sepak bola, di kantor, ada sejumlah besar uang yang dipertaruhkan yang dapat membentuk perencanaan musim. Dan, untuk saat ini, Real Madrid tidak tampil buruk - mereka telah menghasilkan keuntungan 105,34 juta Euro karena Liga Champions.

Itu adalah jumlah yang telah dikumpulkan klub dalam hadiah di kompetisi kontinental teratas setelah eliminasi epik dengan Karim Benzema dkk mengalahkan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Jumlah terakhir, 15,5 juta Euro untuk mencapai final, datang berkat dua gol Rodrygo Goes dan satu gol dari Karim Benzema, yang memberikan lebih dari sekadar kegembiraan olahraga bagi klub.

Liverpool Adalah Tim yang Paling Untung

Hanya Liverpool, lawan Real Madrid di final Liga Champions musim ini yang mengungguli klub yang diketuai Florentino Perez tersebut.

Dengan 115,80 juta Euro, The Reds adalah tim yang paling banyak mendapatkan uang di Liga Champions. Dan sekarang, keduanya akan memperebutkan hadiah utama: 4,5 juta euro untuk memenangkan kompetisi dan tambahan 3,5 juta euro untuk ambil bagian di Piala Super Eropa.

Tapi Real Madrid dan Liverpool bukan satu-satunya yang menghasilkan uang dari Liga Champions.

Banyak klub lain, pada tingkat yang lebih besar atau lebih kecil yang telah mendapat keuntungan, misalnya, klub Spanyol Real Madrid, Villarreal, Atletico Madrid, Barcelona dan Sevilla telah mengumpulkan 325,78 juta Euro jika ditotal.

Dengan parameter tersebut, klub Spanyol yang paling banyak meraup uang di Liga Champions adalah Real Madrid dengan total 105,34 juta Euro.

Di tempat kedua adalah Villarreal, yang secara finansial mendapat keuntungan besar dengan lolos di babak semi final.

Klub Fernando Roig akan mendapatkan minimal 84 juta Euro sambil menunggu pendapatan televisi. Dari jumlah ini, total keuntungan yang didapat El Submarí Groget berjumlah 57,67 juta Euro

Atletico Madrid, tersingkir oleh Manchester City di perempat final, mengumpulkan total 63,27 juta Euro. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network