Jarang Diketahui Orang, Inilah Ulla Sandrock Istri Juergen Klopp

"Pepatah mengatakan, di belakang pria sukses ada wanita hebat."

Biografi | 02 May 2022, 07:58
Jarang Diketahui Orang, Inilah Ulla Sandrock Istri Juergen Klopp

Libero.id - Setelah resmi memperpanjang kontrak bersama Liverpool hingga 2026, Juergen Klopp mengungkapkan alasan bertahan di Anfield. Salah satunya adalah mengikuti nasihat sang istri, Ulla Sandrock. 

Awalnya, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan akan beristirahat total ketika kontraknya habis pada msuim panas 2024. Tapi, fakta berkata lain. Klopp akhirnya bersedia memperpanjang ikatan kerjanya di Anfield selama dua tahun lagi, atau hingga musim panas 2026.

Nah, yang menjadi pertanyaan, bagaimana peran Sandrock untuk membuat Klopp mau memperpanjang kontrak di Liverpool? Dan, siapa dia?

Sandrock adalah penulis novel anak-anak. Tapi, sebelum menjadi penulis, Sandrock bekerja sebagai guru tetapi sekarang menjadi penulis novel. Dia menulis buku anak-anak tentang seorang anak laki-laki yang menemukan sepakbola ajaib, yang mengubahnya menjadi pemain kelas dunia yang fantastis.

Wanita pirang itu menikah dengan Klopp pada tahun 2005. Mereka bertemu di sebuah bar di Muenchen dalam acara Oktoberfest. Dan, setelah itu langsung berhubungan secara serius sebelum akhirnya menikah.

Sandrock juga memiliki reputasi sebagai orang yang dermawan, yang membuatnya mendapat julukan "Ibu Negara Bundesliga". Itu karena Klopp sempat menangani Borussia Dortmund. Saat itu, Sandrock dikenal sering menghadiri acara-acara sosial yang diakan klub.

Kini, setelah enam setengah tahun di Merseyside, tampaknya pasangan suami-istri itu telah merasa nyaman untuk menetap dan menjadi terbiasa dengan kehidupan di Merseyside.

Menurut Klopp, istrinya sebagai alasan pertama dibalik keputusan untuk berkomitmen di Liverpool hingga 2026. Dalam sebuah video yang diposting dari akun Twitter klub, Klopp mengatakannya dengan lugas.

"Saya bertahan selama dua tahun lagi. Mengapa? Itulah pertanyaannya. Karena Ulla ingin tinggal! Sebagai suami yang baik, apa yang kamu lakukan ketika istrimu ingin tinggal? Kamu tinggal. Itu bukan satu-satunya alasan, tapi itu salah satu alasannya," kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Seperti istri atau kekasih pesepakbola pada umumnya, Sandrock diketahui juga sering menghadiripertandingan Liverpool selama Klopp memimpin tim. Bahkan, saat Liverpool bertemu Manchester City di Liga Premier bebarapa waktu lalu, Klopp sempat berbicara tentang Sandrock kepada Pep Guardiola.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network