Jelang SEA Games 2021, Sejumlah Pemain Muda Malaysia yang Bermain di Luar Negeri Dipanggil

"Terbaru adalah Hadi Fayyadh Abdul Razak, siapakah ia?"

Berita | 28 April 2022, 22:10
Jelang SEA Games 2021, Sejumlah Pemain Muda Malaysia yang Bermain di Luar Negeri Dipanggil

Libero.id - Pemain muda Malaysia yang bermain di Jepang, Hadi Fayyadh Abdul Razak, kembali ke tanah airnya setelah dua tahun dan siap membantu Harimau Malaya di Sea Games Hanoi dari 12-23 Mei.

Penyerang jangkung itu "terdampar" di Jepang sejak akhir 2019 akibat pandemi Covid-19, tetapi nasibnya tampaknya membaik setelah ia pulih dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kanannya.

Hadi membuat sensasi pada usia 18 tahun saat ia bergabung dengan tim Liga J2 Fagiano Okayama pada tahun 2018. Ia dipinjamkan ke klub J3 Azul Claro Numazu tahun ini.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian mengalami cedera ACL, yang merupakan cedera mimpi buruk para pesepakbola di seluruh dunia, selama pelatihan dengan tim Azul, dan kembali ke Fagiaono untuk rehabilitasi setelah kesepakatan pinjamannya diperpanjang oleh Azul Desember lalu.

Kegigihan Hadi di Jepang terbayar saat ia melakukan debutnya bersama Azul dalam kemenangan 2-0 atas Vanraure Hachinohe di J3 League pada 21 April, menjadi pemain Malaysia pertama yang bermain di pertandingan resmi J-League.

Hadi berharap pengalaman yang didapatnya di Jepang akan membantu Timnas U-23 dalam turnamen Sea Games ke-31 nanti.

"Saya kembali ke Malaysia pada hari Senin, dan saya bersemangat untuk bergabung dengan tim," ujar pemain setinggi 1,86 meter itu seperti dilansir dari New Straits Times.

"Ini adalah impian setiap pemain, bermain untuk negara."

"Saya datang jauh-jauh dari Jepang untuk Sea Games, dan saya harap pengalaman saya akan membantu tim."

"Kami juga memiliki pemain bagus lainnya di tim. Saya percaya jika kami semua berjuang untuk tujuan yang sama, kami dapat mencapai kesuksesan."

Pada Sea Game sebelumnya, di Manila, pada 2019, Hadi bersinar untuk Malaysia, mencetak tiga gol di babak penyisihan grup.

Pendatang baru Nooa Laine, yang bermain di Liga Finlandia untuk SJK Seinajoki, juga bergabung dengan kamp pelatihan tetapi Laine dipastikan tidak akan bermain di ajang Sea Games.

Pemain lain yang berbasis di luar negeri, Luqman Hakim Shamsudin dari klub Belgia KV Kortrijk, diperkirakan akan bergabung dengan tim pada 30 April.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network