Momen Sadio Mane Samai Rekor Gol Liga Champions Milik Didier Drogba

"Cetak satu gol saat Liverpool menang lawan Villareal..."

Berita | 28 April 2022, 10:21
Momen Sadio Mane Samai Rekor Gol Liga Champions Milik Didier Drogba

Libero.id - Secara meyakinkan Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam semifinal leg pertama Liga Champions 2021/22, Kamis (28/4) melawan Villareal. Bermain di markas sendiri,  Anfield Stadium, The Reds menang dengan skor 2-0 atas The Yellow Submarine.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak di babak kedua, masing-masing melalui gol bunuh diri dari Pervis Estupinan di menit 53 dan tak lama berselang Sadio Mane di menit 55.


Kemenangan tersebut kian terasa spesial bagi sang pencetak gol, Mane. Penyerang asal Senegal itu berhasil mensejajarkan diri dengan legenda Chelsea, Didier Drogba dalam hal jumlah gol yang dicetak di Liga Champions.


Menurut catatan statistik OptaJoe, Mane kini satu level dengan Drogba sebagai pemain Afrika dengan perolehan gol terbanyak di fase knock-out Liga Champions, yakni sejumlah 14 gol.

"Sadio Mane malam ini mencetak gol ke-14di fase gugur UEFA Liga Champions, menyamai rekor Didier Drogba sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Kebanggaan," tulis keterangan OptaJoe di Twitter.

Jika menilik secara keseluruhan, Mane sebetulnya masih kalah dalam perolehan gol di Liga Champions atas Drogba. Mane baru mengemas 22 gol, sementara Drogba dua kali lipat dengan mencatatkan 44 gol.

Terlepas itu, kemenangan 2-0 Liverpool atas Villarreal membuat satu langkah kaki tim besutan Juergen Klopp telah menginjak partai final. The Reds hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan margin satu gol pada leg kedua guna memastikan tiket ke partai puncak dan kembali mengulang sejarah tahun 2019.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network