Dua Faktor yang Buat Arsenal Berpeluang Gaet Coutinho Musim Depan

"Arsenal menjadi tim terdepan dalam perburuan Coutinho."

Feature | 26 May 2020, 04:02
Dua Faktor yang Buat Arsenal Berpeluang Gaet Coutinho Musim Depan

Libero.id - Gelandang Barcelona yang sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen, Philippe Coutinho sedang dipantau Arsenal setelah masa depannya tak menentu.

Arsenal menjadi tim terdepan dalam perburuan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut karena klub asal London Utara memiliki dua faktor kunci dalam upaya merekrut Coutinho. 

Direkrut Barcelona pada Januari 2018 silam, Coutinho masih belum mampu mendapat tempat reguler di skuad Catalan hingga saat ini sehingga memaksanya harus menjalani masa peminjaman di Munchen. 

Bersama raksasa Bavaria tersebut, gelandang asal Brasil mampu tampil cukup baik dengan catatan 8 gol dan 6 assist dalam 22 pertandingan di ajang Bundesliga Jerman. 

Namun meski tampil cukup memukau, pihak Munchen dipastikan tidak akan mengaktifkan opsi pembelian permanen dan situasi ini coba dimanfaatkan oleh Arsenal. 

Arsenal yang memiliki jaringan dengan Barcelona melalui Raul Sanlehi sepertinya berpeluang besar mendatangkan sang pemain ke Emirates Stadium musim depan. 

Selain Sanlehi, agen Coutinho yakni Kia Joorabchian juga memiliki hubungan yang cukup baik dengan pihak Arsenal sehingga ditengarai akan dapat memuluskan transfer tersebut. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga dikabarkan sangat ingin memiliki pemain sekaliber Coutinho untuk memperkuat lini serang the Gunners mengingat usia Mesut Ozil yang sudah tak muda lagi.

Meski Arsenal berpeluang besar mendapatkan jasa Coutinho musim depan, namun sepertinya kesepakatan transfer hanya akan terjadi pada skema peminjaman, bukan pembelian secara permanen karena harga Coutinho yang masih sangat tinggi. 

Coutinho sendiri memang sangat berhasrat kembali merumput di Liga Inggris dengan Chelsea menjadi klub peminat selain Arsenal tentunya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network