Momen Kocak Nutmeg Skill Ala Shin Tae-yong

"Aksi ini dilakukan di sela-sela TC timnas U-23 di Korea"

Viral | 20 April 2022, 19:57
Momen Kocak Nutmeg Skill Ala Shin Tae-yong

Libero.id - Dalam podcast Dedy Corbuzier, Shin Tae-yong yang didampingi penerjemahnya, Jeong Seok Seo, ditanyai apakah dulunya juru taktik Timnas Indonesia itu bisa bermain sepakbola.

Dedy Corbuzier yang dengan ketidaktahuan sempat kaget saat sebelum Shin Tae-yong menjawab, dari raut wajahnya Shin tampak tak begitu senang dengan pernyataan yanb seperti meremehkan, dan segera setelah itu Shin yang merupakan Legenda Seongnam Ilhwa Chunma itu mengatakan kalau ia dulunya seorang pemain yang bagus, yang bisa diandalkan.

Omongan Shin itu tidaklah mengada-ada, saat masih aktif bermain, Shin yang berposisi sebagai gelandang serang merupakan pemain andalan tim nya. Berbagai prestasi ditorehkan oleh Shin yang mendapat julukan Fox of the Ground atau Rubah Tanah itu, anatara lain menjadi juara K-League 1 sebanyak 6 kali, Liga Champions Asia pada 1995, Piala Super Asia pada 1996, Piala FA pada 1999, Piala Liga dua kali, serta A3 Champions Cup pada tahun 2004.

Dan jejak kehebatan eks Pelatih Korea Selatan itu masih tampak hingga kini. Dalam sebuah video yang diunggah oleh content creator sepakbola Tiago Kim, tampak Shin memamerkan salah satu keahliannya semasa aktif bermain.

Video kolaborasi itu memperlihatkan pemuda blasteran Brasil-Korea Selatan sedang berada di lapangan latihan bersama Shin. Keduanya berhadap-hadapan, Shin dengan kedua bola di depan kakinya dan Tiago Kim tampak sibuk menelpon seseorang.

Shin melihat ke arah kamera dan memberi kode 'sssttt' dengan menaruh telunjuknya ke bibit. Sebuah bahasa tubuh untuk tidak memberitahu Tiago. Tetapi ketika bola pertama dioper oleh Shin ke Tiago, bola berhasil dikontrol dengan baik, tapi setelah itu dengan jahilnya Shin mengoper kembali bola namun kali ini sengaja tidak akurat karena bola itu melewati kedua kaki Tiago.

Shin melalukan nutmeg alias mengolongi Tiago yang sampai terjungkal jatuh.

 Momen kocak itu sejauh ini telah diputar lebih dari setengah juta dan mendapat ribuan emoticon love serta hampir seribu komentar. Jumlah yang jauh lebih mendatangkan atensi daripada konten-konten sepakbola Tiago Kim lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network