Masih Berlanjut, Giliran Fan Swiss Olok-olok Italia yang Gagal ke Piala Dunia 2022

"Ini yang namanya, senang melihat yang lain susah."

Berita | 27 March 2022, 14:09
Masih Berlanjut, Giliran Fan Swiss Olok-olok Italia yang Gagal ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Ada yang menarik dalam laga persahabatan antara Inggris dan Swiss di Stadion Wembley, Minggu (27/3) dini hari WIB. Suporter tim tamu yang jauh-jauh datang sengaja membentangkan spanduk yang cukup besar, dimana spanduk itu  merupakan gambar pencarian google dengan tulisan "Italy World Cup Qatar 2022" dan kemudian di bawahnya ada tulisan yang menohok "Did you mean Switzerland?".

Sebuah olok-olokan tentunya. Dimana kita tahu timnas Italia dipastikan kembali absen dalam perhelatan Piala Dunia.
Setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Edisi terbaru tim besutan Roberto Mancini gagal  mentas di Piala Dunia 2022 Qatar. Kepastian itu didapat setelah Gli Azzurri kalah 0-1 dari Makedonia Utara di semifinal playoff Path C, Jumat (25/3) lalu.

Dan apa yang dilakukan oleh suporter Swiss lebih menyindir ketimbang komentar-komentar yang berseliweran di sosial media.


Hal itu bisa jadi juga merupakan aksi balas dendam suporter Swiss kepada Italia. Pasalnya, Swiss pernah ditekuk 0-3 di babak penyisihan Grup A Euro 2020, 17 Juni 2021 lalu,  dan itu membuat mereka gagal melaju ke babak 16 besar.

Italia sendiri akhirnya memenangkan Euro 2020 usai mengalahkan Timnas Inggris di partai final. Tapi paradoks nya, Gli Azzurri gagal melaju ke Piala Dunia dimana negara-negara yang mereka kalahkan di Euro justru melenggang. Termasuk Swiss yang keluar sebagai juara grup C dengan torehan 18 poin, menang lima kali dan imbang tiga kali.

Bisa dibilang Swiss juga yang menjadi pengganjal Italia untuk melaju ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, La Nati sempat menahan imbang Italia dalam dua laga di fase Grup C babak kualifikasi zona Eropa dan Italia berujung ke babak playoff.

Oh Italia, malang betul nasibmu kini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network