Cetak Gol Lawan Israel, Timo Werner: Saya Lebih Nyaman Main di Timnas Daripada Chelsea

"Sebuah pengakuan yang sangat jujur."

Berita | 27 March 2022, 16:25
Cetak Gol Lawan Israel, Timo Werner: Saya Lebih Nyaman Main di Timnas Daripada Chelsea

Libero.id - Timo Werner menjadi bintang kemenangan untuk Timnas Jerman dengan mencetak satu gol dalam pertandingan uji coba melawan Israel, pada Minggu (27/3) dini hari WIB. Dalam pertarungan yang digelar di PreZero Arena itu, Werner yang dimainkan sejak menit awal membawa Jerman menang dengan skor 2-0.

Gol dari penggawa Chelsea itu dicetak di akhir babak pertama. Skemanya bermula dari tendangan bebas Ilkay Guendogan yang lalu berhasil diteruskan dengan satu sentuhan oleh Werner ke dalam gawang.

Gol itu jelas membuat Werner senang,  akhirnya pemain berusia 28 tahun itu bisa membuat gol lagi setelah terakhir kali melakukannya untuk Chelsea 2 Maret lalu. Saat itu, Werner mencetak gol ke gawang Luton dalam ajang Piala FA.

Bersama Chelsea, Werner sendiri memang jarang mendapatkan tempat di skuad utama. Ia lebih sering main dari bangku cadangan dan tidak memainkan perannya sebagai penyerang tengah. Situasinya berbeda ketika di Timnas yang lebih membuatnya merasa nyaman.

"Saya seorang striker dan selalu ingin mencetak gol. Segalanya tidak berjalan seperti yang saya inginkan di Chelsea, jadi lebih baik semuanya berjalan baik di sini di bawah Hansi Flick," kata Werner dikutip Goal International.

“Saya sangat menikmati bermain sepak bola, di mana pun saya bermain. Ada perbedaan gaya bermain antara sepak bola di Chelsea dan di Timnas. Mungkin saya lebih cocok bermain di Timnas Jerman," lanjutnya.

Sebagai pembanding, bersama dengan The Blues, Werner cuma memiliki persentase sebesar 29 persen menjadi starter di pentas Liga Premier Inggris. Seperti yang disinggung di atas, Werner juga cuma membuat satu gol dan satu assist di kompetisi tersebut.

Catatan berbeda ketika Werner bermain untuk Der Panzer. Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zaja, Werner bermain delapan kali dan sanggup membuat lima gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network