Momen Luis Diaz Akhiri Puasa Gol 196 Hari di Timnas Kolombia

"Gol yang penting untuk membuka asa ke Piala Dunia 2022. Cek videonya!"

Biografi | 27 March 2022, 03:03
Momen Luis Diaz Akhiri Puasa Gol 196 Hari di Timnas Kolombia

Libero.id - Luis Diaz terbukti menjadi salah satu pendatang baru paling menarik di Liga Premier musim ini. Sejak bergabung dari FC  Porto pada Januari, pemain senilai 37 juta pounds (Rp700 milliar) itumembuat para penggemar Liverpool senang, mencetak dua gol dalam 12 pertandingan. Lalu, dia membawa performa itu ke Kolombia.

Kolombia sedang dalam usaha keras untuk lolos ke Piala Dunia 2022 mewakili Amerika Selatan. Dengan empat anggota CONMEBOL sudah memastikan pergi ke Qatar, maka hanya ada satu tiket tersisa melalui jalur play-off interzone.

Dengan Kolombia yang berada di posisi enam klasemen sementara dengan 20 poin, Diaz harus berjuang ekstra keras plus butuh keberuntungan pada pertandingan terakhir yang menentukan melawan Venezuela di Ciudad Guayana, Rabu (30/3/2022) pagi WIB. 

Itu karena Peru berada di posisi kelima dengan 21 poin dan akan menjamu Paraguay di Lima. Dan, di atas kertas, baik Peru maupun Kolombia akan sama-sama menghasilkan kemenangan. 

Kolombia layak optimistis karena Diaz menunjukkan kecemerlangannya pada pertandingan melawan Bolivia, Jumat (25/3/2022) pagi WIB. Dia mencetak gol pembuka untuk Kolombia.

Diaz mencetak skor pada menit 40 dan diikuti oleh dua gol di babak kedua dari Miguel Borja serta Mateus Uribe. Kemenangan 3-0 itu menjaga harapan Kolombia untuk tetap lolos ke Piala Dunia.

Gol Diaz lahir dari sebuah sepakan melengkung yang indah. Itu memecahkan kekeringan golnya selama 196 hari untuk  Los Cafeteros. Menerima umpan silang dari Juan Cuadrado, pemain sayap lincah itu menunjukkan kemampuannya. Itu sebuah gol indah.

Tapi, sekali lagi, untuk lolos ke Piala Dunia melalui jalur play-off, Kolombia membutuhkan mukjizat dan keberuntungan. Mereka harus melihat Peru kalah sembari mendapatkan tiga poin dari Venezuela. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network