Momen 2 Calon Pelatih Man United Sama-sama Gagal di Liga Champions

"Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino sama tak becusnya."

Berita | 16 March 2022, 18:55
Momen 2 Calon Pelatih Man United Sama-sama Gagal di Liga Champions

Libero.id - Manchester United tampaknya sengaja tetap menjadikan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim alias sementara,
dan sementara itu terjadi, The Reds Devils terus dirumorkan dengan sejumlah juru taktik pengganti. 

Dua yang paling sering muncul dipermukaan: Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag. Dua nama itu kini masih berstatus pelatih klub lain. Nama pertama di Paris Saint-Germain (PSG) nama kedua di Ajax Amsterdam.

Dan menariknya, semua pelatih yang barusan ditulis mempunyai satu kesamaan nasib belum lama ini. Ya, sama-sama gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions 2021-22.

Dengan mengenyampingkan Ralf Rangnick. Kita tau PSG harus mengubur impian mereka sekali lagi untuk mengangkat trofi 'Si Kuping Gajah' usai  tumbang dengan agregat 2-3 dari Real Madrid. Dan Pochettino tak lepas dari sasaran kritik

Selang beberapa hari, hal yang sama juga dirasakan oleh Ajax Amsterdam besutan Erik Ten Hag. Berbekal  hasil imbang 2-2 di leg pertama di markas Benfica, Sebastian Heller dan rekan-rekan jusru kalah di leg kedua yang dihelat di markas sendiri, Amsterdam Arena, gol tunggal Darwin Nunez pada menit ke-77 membuat Erik Ten Hag juga dicibir

Lantas dari dua nama itu. Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino, manakah yang lebih mungkin untuk melatih Manchester United di tahun-tahun mendatang?

Dari tumor yang beredar nama Erik Ten Hag dinilai lebih potensial. Menurut laporan Daily Mail, pelatih berusia 52 tahun itu kecewa dengan manajamen Ajax dan hal itu dibaca sebagai sinyal lain ketertarikan untuk bergabung dengan Manchester United.

“Kami memiliki skuad yang umurnya begitu pendek dalam beberapa tahun terakhir. Saya tahu dan paham bahwa penjualan pemain adalah demi kepentingan klub. Namun, bila terus begini, Ajax akan sulit berprestasi,” ujar Ten Hag, pada Sabtu (12/3).

Kabar itu menyusul kabar sebelumnya dimana pelatih asal Belanda itu kedapatan tengah mengambil kursus bahasa Inggris guna memperlancar proses adaptasinya di Manchester United kelak.

Tapi kalau hitung-hitungan logis, jika melihat jam terbang, sebenarnya Mauricio Pochettino lebih bagus. Ia pernah merasakan atmosfer Liga Inggris bersama Southampton dan Tottenham Hotspur..

Sementara Ten Hag, ia  hanya kenyang pengalaman melatih klub-klub Eredivisie Belanda, seperti FC Twente, PSV Eindhoven, Go Ahead Eagles, dan kini bersama Ajax Amsterdam sejak 2017. 

Menarik untuk menantikan kelanjutan rumor ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network