Begini Strategi Transfer Dortmund Musim Depan

"Salah satu bidikan adalah bocah yang juga diincar banyak klub besar dunia."

Feature | 11 May 2020, 14:33
Begini Strategi Transfer Dortmund Musim Depan

Libero.id - Direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc telah membuat strategi transfer untuk The Yellow Black di musim panas nanti. Mantan gelandang Dortmund tersebut menjelaskan bagaimana strategi BVB kepada surat kabar lokal di kota Dortmund, Ruhr Nachrichten.

Terlepas dari masalah pandemi yang dialami oleh seluruh negara, pria 57 tahun tersebut tetap melakukan aktivitasnya di dalam kantor The Yellow Black sebagai bagian dari tanggungjawabnya selaku direktur olaharaga. Bahkan dalam beberapa minggu terakhir dirinya telah membuat rencana “jangka panjang dan kegiatan persiapan untuk hari H"- ketika Bundesliga kembali digulir.

Bundesliga yang akan kembali digelar pada akhir pekan ini (16/05/20) membuat seluruh tim di Jerman melaksanakan latihan normal seperti biasa dengan mematuhi prosedur kesehatan yang ada. Tidak terkecuali dengan anak asuh Lucien Favre yang akan menjamu Schalke 04 di Signal Iduna-Park hari sabtu ini.

 "Kami saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen dan tentu saja tidak ingin memburuk," ujar Zorc.

Pemain yang membawa Dortmund meraih Liga Champions musim 1996/97 ini juga tidak memungkiri bahwa manajemen klubnya masih belum bisa memperhitungkan dengan tepat krisis yang akan dialami Haaland dan kawan-kawan,

“Tetapi anda tidak harus memiliki imajinasi yang hebat untuk memprediksi bahwa 2020 tidak akan menjadi tahun yang booming di pasar transfer. Ini juga harus menentukan apakah, bagaimana dan kapan hal-hal itu akan dapat terjadi (krisis) di Liga besar Eropa. Untuk masalah transfer, tentunya akan sedikit mundur sedikit.”

 “Tidak ada alasan untuk merengek bagi kami di sepakbola. Kita semua diharuskan untuk memanfaatkan yang terbaik dari situasi ini. Tentu saja, sekarang bukan waktu yang tepat untuk mengambil risiko ekonomi dalam hal teknologi transfer, ” jelas Zorc.

Berangkat dari kesadaran bahwa Dortmund bisa bernasib sama seperti tim-tim di Inggris atau pun Spanyol, Zorc memfokuskan transfer klub kepada talenta mudanya sendiri yang ada di akademi Die Borussen,

“Dalam beberapa minggu terakhir, kami juga telah melihat secara intensif talenta internal utama kami dan sekarang telah memperpanjang kontrak dengan bek bernama Nnamdi Collins. Tentu saja itu bukan masalah karena bocah itu diketahui berada di daftar keinginan beberapa klub top Eropa “

Seperti yang dirumorkan, nama Nnamdi Collins adalah pemain yang ingin Chelsea boyong ke London musim panas nanti. Selain itu salah satu bakat yang cukup menjanjikan di Eropa, Giovanni Reyna juga diminati oleh Real Madrid dan Arsenal.

Masih terkait dengan transfer, bek senior Die Borussen, Lukasz Piszczek , direncanakan akan mendapatkan kontrak baru dari manajemen klub,

“Sebelum jeda, Lukasz sangat stabil, salah satu pemain top kami. Dia sangat integritas, sudah lama menjadi pemimpin. Kami akan berbicara satu sama lain dengan pasti dalam beberapa minggu mendatang untuk menyodorkan kontrak,” pungkas Zorc.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network