Kenalkan Tudor Mendel-Idowu, Calon Bintang Chelsea

"Begini komentar dia tentang pilihannya."

Biografi | 09 March 2022, 03:16
Kenalkan Tudor Mendel-Idowu, Calon Bintang Chelsea

Libero.id - Prospek akademi Chelsea ini sedang berkembang di tim U-18 musim ini. Tudor Mendel-Idowu mencetak lima gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan.

Namun, jika dia tidak mendapatkan nilai sebagai pemain, dia bisa mengandalkan pendidikannya.

Mendel-Idowu adalah murid di Eton College, yang merupakan sekolah bergengsi. Sekolah itu adalah tempat Pangeran William dan Harry menimba ilmu.

Lebih baik lagi, dia seorang Sarjana, yang artinya dia salah satu anak laki-laki paling berbakat secara akademis di negara ini.

Sejak usia delapan tahun, Mendel-Idowu telah menyulap dunia akademis dengan bermain sepakbola.

Dia ambil bagian dalam Child Genius of the Year pada 2014, bersama saudara perempuannya yang berusia 11 tahun, Hazelle, yang tampil di Channel 4.

Kompetisi ini diawasi oleh Mensa, dan menampilkan 20 anak muda yang sangat berbakat antara usia tujuh hingga 12 tahun. Mereka menghadapi dua babak yang melelahkan, Logic and Reasoning dan Memory Recall.

Sementara saudara perempuannya tersingkir di babak kedua, Tudor yang cerdas menempati urutan kedua secara keseluruhan.

Pada saat yang sama, dia menemukan bakat di permainan yang indah itu dan berbagai klub menyatakan minat mereka.

"Seperti setiap anak, saya bermain sepakbola sejak usia sangat muda," katanya kepada situs web Chelsea.

“Sekitar usia tujuh atau delapan tahun, saya menyadari bahwa saya memiliki bakat khusus. Pada saat yang sama, saya melihat bakat akademis saya juga membuahkan hasil."

"Ada akademi top berbeda di Inggris yang mendekati saya. Chelsea adalah klub yang paling menunjukkan minat dan pada dasarnya menjadi akademi top. Mereka benar-benar ingin mendapatkan saya, dan pada akhirnya melakukannya."

Kecerdasan dan menjadi pesepakbola top dibatasi karena dia sudah mewakili Inggris di level U-15 dan U-17. Kakeknya dari pihak ibunya bermain secara internasional untuk negaranya, Nigeria.

Sementara dari sisi ayahnya, kakeknya yang lain, Dr Fola Kayode Mendel-Idowu, adalah seorang akademisi berbakat yang berspesialisasi dalam bio-aeronautika. Dia akan membuat sejarah sebagai dokter terbang pertama di Afrika.

"Orang tua saya selalu mengatakan saya adalah perpaduan dari dua individu yang luar biasa ini," katanya baru-baru ini kepada FIFA.com.

Yang mengherankan, Tudor adalah Sarjana di Eton.

"King's Scholars adalah 14 siswa terpintar di Inggris, bahkan di dunia yang diterima setahun sekali pada usia 13 tahun," jelasnya.

"Diputuskan setelah proses pemeriksaan yang ketat selama dua minggu, meliputi makalah dalam berbagai mata pelajaran seperti Matematika, Latin, dan Ketuhanan untuk beberapa nama."

Saat ini, dia belajar Sejarah Latin, Yunani, dan Modern untuk level A.

"Siswa yang mempelajari mata pelajaran ini memiliki berbagai pilihan. Saya melihat kursus klasik yang membuka jalur lain seperti Filsafat, Hukum, Sastra dan Arkeologi," ungkapnya.

"Kebijakan luar negeri dan hubungan internasional selalu menarik minat saya juga. Saya benar-benar bisa fokus ke salah satu ini."

Tapi, dia tidak akan mengabaikan minat sepakbolanya, di mana dirinya masih memiliki ambisi besar.

“Saya ingin bersaing di level tertinggi. Saya memiliki harapan yang sama untuk diri saya di sepakbola, seperti yang saya miliki sebagai seorang akademisi,” ungkap Tudor.

"Saya ingin berada di puncak. Bermain dan memenangkan Liga Champions. Bermain di Piala Dunia, bahkan Penghargaan Pemain Terbaik Dunia. Kita lihat nanti!"

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network