Chelsea Dilelang, Conor McGregor Tertarik untuk Membeli

"Ini bukan kali pertama Conor McGregor ingin membeli sebuah klub sepakbola."

Berita | 03 March 2022, 11:30
Chelsea Dilelang, Conor McGregor Tertarik untuk Membeli

Libero.id - Conor McGregor telah menyatakan minatnya untuk membeli Chelsea setelah muncul laporan bahwa Roman Abramovich siap untuk menjual klub setelah 19 tahun menjadi pemilik.

Conor McGregor yang pernah bermain untuk klub lokal Lourdes Celtic dan Crumlin United selama masa kecilnya, sering mengungkapkan kekagumannya pada dunia sepakbola.

Padahal mantan juara UFC itu sendiri tidak terlalu paham dalam memainkan sepakbola.

Meski McGregor hanya tahu satu atau dua hal tentang sepakbola, ia sekarang memiliki minat untuk merambah ke dunia sepakbola dengan membeli sang juara Eropa, Chelsea. 

Dalam sebuah posting di Twitter, ia menulis: "Saya ingin menjelajahi @ChelseaFC ini."

Adapun rumor soal pria berusia 33 tahun itu ingin membeli sebuah klub sepakbola bukanlah yang pertama kali. Pada 2021 lalu, McGregor pernah mengisyaratkan untuk membeli Manchester United setelah 48 jam wakil ketua eksekutif  Man United, Ed Woodward mengundurkan diri.

"Hai teman-teman," tweetnya.

"Saya sedang berpikir untuk membeli Manchester United! Bagaimana menurut Anda?"

McGregor sendiri mengaku sangat mencintai United, terutama di era Sir Alex Ferguson. 

Dalam wawancara tahun 2019 dengan FIFA, ia berkata: “Saya tertarik dengan kesuksesan dan mentalitas pemenang dari klub dan orang-orang yang dikelilingi oleh United."

"Legenda Irlandia seperti Denis Irwin dan Roy Keane berdedikasi pada keahlian mereka dan memiliki mental juara."

"Roy Keane adalah salah satu gelandang terbaik sepak bola Eropa yang pernah ada. Lawan akan dipukuli secara mental sebelum mereka melangkah ke lapangan untuk menghadapinya."

Lalu apakah McGregor memiliki kesempatan untuk membeli Chelsea?

Pada hari Selasa lalu (01/03/2022), dilaporkan bahwa ada tiga calon pembeli potensial yang tertarik untuk membeli klub London barat tersebut dan miliarder Swiss, Hansjorg Wyss telah mengkonfirmasi bahwa dirinya telah didekati oleh Abramovich untuk membelinya.

"Seperti semua oligarki lainnya, dia panik," ujar Wyss kepada surat kabar Blick.

"Abramovich sedang mencoba untuk menjual semua vilanya di Inggris. Dia juga ingin segera menjual Chelsea. Saya dan tiga orang lainnya menerima tawaran pada hari Selasa untuk membeli Chelsea dari Abramovich."

Wyss, yang dilaporkan memiliki kekayaan sebesar 4,36 miliar Poundsterling menegaskan bahwa ia tidak akan membeli klub sendiri.

"Saya harus menunggu empat hingga lima hari sekarang. Abramovich saat ini meminta terlalu banyak. Anda tahu, Chelsea berutang padanya £2 miliar," tambah miliarder tersebut.

“Hingga hari ini, kami belum tahu persis harga jualnya."

“Saya bisa membayangkan memulai di Chelsea dengan mitra. Tapi saya harus memeriksa kondisi umum terlebih dahulu."

"Tapi apa yang sudah saya katakan, saya pasti tidak melakukan hal seperti ini sendirian. Jika saya membeli Chelsea, maka dengan konsorsium yang terdiri dari enam hingga tujuh investor."

Wyss mengatakan ia akan membutuhkan lebih banyak investor untuk membeli Chelsea - dapatkah McGregor menjadi salah satunya?

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network