Tuchel Berharap Tidak Ada Dampak Serius Setelah Pengumuman dari Abramovich, Apa Itu?

"Kekhawatiran sang pelatih terhadap situasi klub"

Berita | 03 March 2022, 11:00
Tuchel Berharap Tidak Ada Dampak Serius Setelah Pengumuman dari Abramovich, Apa Itu?

Libero.id - Thomas Tuchel mengatakan dia tidak tahu apa dampak dari pengumuman Roman Abramovich bahwa dia akan menjual Chelsea setelah timnya mengalahkan Luton Town 3-2 di Piala FA.

Pada hari Rabu Abramovich mengkonfirmasi dia akan menjual klub setelah 19 tahun menjabat sebagai pemilik juara Eropa, dengan mengatakan keputusan itu demi kepentingan terbaik klub.

Orang Rusia itu menyatakan bahwa dia akan meminta pinjaman untuk dilunasi dan telah menginstruksikan timnya untuk mendirikan yayasan amal, di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan.

Abramovich mengungkapkan yayasan itu akan bermanfaat bagi semua korban perang di Ukraina.

Tim asuhan Tuchel kemudian menjadi dingin di lapangan pada hari yang penting bagi The Blues, saat Reece Burke dan Harry Cornnick membuat klub Championship Luton unggul dua kali atas Chelsea memenangkan pertandingan lewat gol penentu dari Lukaku.

Namun, fokus setelah pertandingan kembali ke pengumuman Abramovich, dan Tuchel menyatakan bahwa tidak mungkin baginya untuk mengetahui apa yang akan terjadi setelah apa yang sampaikan oleh pemilik klub sebagai keputusan yang sangat sulit baginya.

"Mungkin saya mendengarnya sedikit lebih awal dari Anda, tapi tetap saja itu hampir kick-off," kata Tuchel kepada BBC ketika ditanya tentang situasi di klub Liga Premier itu.

"Kami mendengar desas-desus sepanjang hari, tentu saja, di televisi ketika kami mengadakan pertemuan tim dan orang-orang membicarakannya, semua orang membicarakannya, ini adalah berita besar."

"Mari kita tunggu dan lihat, berharap yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi hari ini. Setiap keputusan yang dia ambil untuk klub adalah keputusan yang tepat, itu pilihannya, ini klubnya dan bukan saya yang berkomentar."

Ketika didorong untuk menjawab tentang apa arti berita itu dalam jangka pendek, Tuchel menjawab "Bahkan jika saya ingin memberi tahu Anda, saya tidak tahu persis."

"Dalam jangka pendek, bagi kami sebagai tim, staf, dan pemain, semoga itu tidak terlalu berarti dan mungkin tidak mengubah apa pun selain situasi sekarang di luar sana, ini adalah situasi besar."

"Saya dapat memahami bahwa akan ada banyak laporan, tetapi kami mencoba untuk menghilangkan kebisingan, seperti yang selalu kami lakukan, dan untuk tetap fokus, yang tidak selalu mudah."

"Kami menunjukkan lagi bahwa kami bisa melakukannya dan kami akan mencoba lagi pada hari Sabtu melawan Burnley."

Ketika ditanya apakah hasilnya lebih penting dengan kelanjutan di luar lapangan, Tuchel menambahkan "Ya saya pikir begitu, kami tidak tinggal di sebuah pulau dan orang-orang memiliki koneksi internet, TV sedang berjalan dan kami melihat berita dan rumor."

"Tidak normal untuk begitu terikat pada sesuatu dan bermain pada hari yang sama dalam pertandingan di mana fokus sangat penting, untuk menang tidak begitu mudah tetapi itu membuatnya menjadi kinerja yang lebih besar dan itulah mengapa saya sangat senang."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network