Momen Erling Haaland Termenung Menyaksikan Dortmund Dikalahkan Rangers

"Wajahnya benar-benar menunjukkan keinginan main. Sayang, dia cedera."

Viral | 18 February 2022, 06:15
Momen Erling Haaland Termenung Menyaksikan Dortmund Dikalahkan Rangers

Libero.id - Erling Haaland dipaksa menyaksikan Glasgow Rangers merajalela dalam kemenangan menakjubkan 4-2 pada leg pertama play-off Liga Europa atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Pasukan Marco Rose tidak diperkuat Erling Haaland karena cedera. Striker Norwegia itu dipaksa duduk manis dan menonton dari tribun saat Rangers membuat kerusuhan di Westfalenstadion melalui penampilan yang layak mendapatkan acungan dua jempol.

Klub Skotlandia tersebut menguasai pertandingan setelah James Tavernier dengan ahli mengalahkan Gregor Kobel dari tendangan penalti di babak pertama. Pasukan Giovanni van Bronckhorst menggandakan keunggulan sebelum turun minum melalui Alfredo Morelos, yang melepaskan tembakan dari tiang belakang setelah tendangan Joe Aribo.

Rangers berada di alam mimpi hanya beberapa menit memasuki babak kedua setelah Ryan Kent bermain, melalui John Lundstram. Tembakan pertama gelandang Inggris dari tepi kotak melengkung ke sudut gawang.

Dortmund berusaha membangun momentum dan membalaskan satu gol melalui serangan luar biasa dari Jude Bellingham. 

Tapi, Rangers memperkuat keunggulan dengan mencetak gol keempat. Tendangan yang dibelokkan Morelos awalnya dianulir setelah bendera off side dikibarkan. Kemudian, VAR mengintervensi dan keputusan itu dianulir. VAR memutuskan Dan-Axel Zagadou memiliki sentuhan terakhir pada tembakan Morelos.

Raphael Guerreiro sempat mencetak gol kedua Dortmund dengan tendangan menakjubkan dari jarak 30 meter untuk mengalahkan Allan McGregor. Tapi, tuan rumah kehilangan waktu untuk membalikkan keadaan.

Yang menarik adalah sorot kamera televisi yang beberapa kali mengarah ke tribun tempat Haaland duduk manis. Ekspresinya tampak geregetan ketika melihat gawang rekannya dibombardir. Sepertinya dia penasaran dan ingin ikut bermain untuk membantu Dortmund.

Haaland tidak bisa bermain pada pertandingan itu karena cedera. Hasil pemeriksaan medis menyarankan mantan pemain RB Salzburg itu untuk istirahat tiga pekan. Artinya, saat leg kedua digelar di Ibrox Stadium, Jumat (25/2/2022), Haaland kemungkinan masih absen.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network