Mengingat Kembali Gol Salto Richarlison, Dirindukan Suporter Everton

"Ini terjadi bulan lalu saat menghadapi Norwich City. Teknik yang bagus."

Viral | 15 February 2022, 15:49
Mengingat Kembali Gol Salto Richarlison, Dirindukan Suporter Everton

Libero.id - Kemilau Richarlison de Andrade bersama Everton musim ini seperti meredup. Meski tetap menjadi pemain penting The Toffees, suporter masih berharap penyerang berkebangsaan Brasil itu memberikan aksi-aksi terbaiknya. Misalnya mencetak gol salto, seperti yang dilakukan bulan lalu ketika berhadapan dengan Norwich City.

Setelah Rafael Benitez digantikan Frank Lampard di bench Goodison Park, Everton mulai menata hidup baru. Apalagi, kehadiran Legenda Chelsea itu disertai beberapa pemain baru sekelas Donny van de Beek dan Dele Alli.

Hasil racikan Lampard mulai terasa saat Everton memetik kemenangan 3-0 atas sesama klub papan bawah, Leeds United. Itu jadi kemenangan kedua Lampard dari tiga pertandingan. Sebelumnya, mereka juga memetikan hasil bagus saat mengalahkan Brentford 4-1 di Piala FA.

Dengan performa yang lebih baik, para pendukung bisa berharap kehancuran yang ditinggalkan Benitez biasa diperbaiki saat kompetisi memasuki fase-fase penentuan. 

Selain itu, beberapa pemain yang sempat kehilangan kepercayaan diri di era sebelumnya diharapkan bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Salah satu yang menjadi tumpuan para pendukung adalah Richarlison. Penyerang Brasil itu musim ini menunjukkan grafik naik-turun.

Catatan menunjukkan, Richarlison sempat mengalami dua cedera pada paruh pertama musim lalu sehingga absen beberapa pekan. Cedera pertama terjadi pada 13 September-22 Oktober 2021. Kemudian, cedera kedua pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022.

Uniknya, saat kembali dari cedera, Richarlison mencetak gol indah ketika Everton bertemu Norwich City di Carrow Road, 15 Januari 2022. Meski pada akhirnya menyerah 1-2, Richarlison menghasilkan gol salto berkelas.

Pada pertandingan tersebut, Richarlison baru dimasukan di babak kedua dan dia membuat Everton kembali bermain dengan gol spektakuler yang dicetak pada menit 60. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti The Canaries, dia dengan sigap memanfaatkan bola pantul untuk sebuah overhead kick yang menakjubkan.

Setelah laga itu, Benitez dipecat. Duncan Ferguson masuk untuk sementara hingga lampard datang. Di era Lampard, Richarlison baru menghasilkan satu gol di Piala FA. Jika ditotal, itu menjadi gol kelima Richarlison dari 16 pertandingan bersama Everton di semua ajang.

Jadi, sangat masuk akal jika para pendukung The Toffees merindukan gol yang yang dicetak Richarlison seperti pada pertandingan melawan Norwich, bulan lalu. Atau, seperti saat melawan Leeds, akhir pekan lalu, yang membentur Anthony Gordon.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Everton


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network