FK Senica Kalah Telak, Egy Maulana Vikri: Tetap Semangat dan Tegakkan Kepala

"Kalah 0-5 dari pemuncak klasmen Padahal Egy dan Witan starter."

Berita | 15 February 2022, 15:10
FK Senica Kalah Telak, Egy Maulana Vikri: Tetap Semangat dan Tegakkan Kepala

Libero.id - Duet antara Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ternyata tak bisa membendung kehebatan klub pemuncak klasemen Liga Slowakia, Slovan Bratislava. Dalam laga pekan ke-20, yang berlangsung pada Sabtu (12/2) malam WIB tersebut, FK Senica digilas habis 0-5.

Turun sejak menit awal, Egy Maulana dan Witan Sulaeman belum bisa berbuat banyak. Namun keduanya tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, terutama Egy Maulana.

Pemilik nomor punggung 17 FK Senica itu menggambarkan suasana hatinya dalam sebuah unggahan di Instagram, Egy mengunggah kata-kata mutiara dengan nada pesan positif sebagai pelengkap dari gambar yang ia unggah.

Egy berupaya untuk menghibur rekan-rekannya dan mengingat bahwa kekalahan bukanlah sesuatu yang perlu ditangisi apalagi mengingat kalah dalam berjuang, pemain yang dijuluki Messi dari Indonesia itu berpesan pada FK Senica untuk segera bangkit dari keterpurukan dan fokus untuk pertandingan selanjutnya.

''Ini memang bukan hasil yang kami inginkan, tapi tetap semangat dan tegakkan kepala!'' tulis Egy di caption K
Instagram, Minggu (13/2).

Sementara itu, pelatih FK Senica, Pavel Sustr, mengungkapkan apa yang menjadi penyebab tim besutannya bisa kalah telak. Ia menjelaskan bahwa salah satu faktornya adalah masalah bahasa di antara para pemain, jadi sulit untuk menjelaskan taktik kecuali dengan gesture sepakbola.

“Ada kendala bahasa dan tidak semua orang mengerti Bahasa Inggris. Kami mencoba berkompromi dengan cara tertentu,” kata Sustr, dikutip dari Sport Net, Minggu (13/2).

"Saya bukan ahli bahasa yang lengkap, itu masalah pertama. Dan masalah kedua adalah dua pemain baru tidak tahu bahasa Inggris. Jadi, kita beralih ke bahasa Prancis dan coba mengungkapkan perasaan, motivasi dan lainnya,” imbuhnya.

Adapun Egy Maulana dan Witan Sulaeman sendiri sudah bisa berbahasa Inggris.
Terlepas dari hal itu, selanjutnya FK Senica akan berhadapan dengan tim peringkat keenam, SKF Sered. 

Jika mampu menang, FK Senica yang kini berada peringkat ketujuh berpotensi naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Slowakia. Dan sumbangsih dari Egy Maulana dan Witan Sulaeman akan sangat diperlukan.

Simak highlight pertandingan FK Senica vs Slovan Bratislava dibawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network