Kisah Rafael Nadal Bantu Transfer Salah Satu Bintang Real Madrid

"Selain main tenis, Nadal juga dikenal sebagai pengemar sepakbola fanatik."

Biografi | 31 January 2022, 21:39
Kisah Rafael Nadal Bantu Transfer Salah Satu Bintang Real Madrid

Libero.id - Rafael Nadal adalah sosok kondang tenis. Tapi, rupanya dia juga punya kebolehan tersendiri sebagai pencari bakat sepakbola. Buktinya, sebagai pendukung Real Madrid, dia pernah merekomendasikan seorang pemain, yang pada akhirnya menjadi bintang Los Blancos.

Selain menjadi pemain tenis yang handal, Nadal juga dikenal sebagai suporter berat sepakbola. Selain Madrid, dia juga menyukai Real Mallorca. Bahkan, Nadal memiliki saham yang cukup signifikan di Mallorca. 

Dan, kisah Nadal "menemukan" pemain yang akan menjadi bintang Madrid di masa depan itu ada saat menonton pertandingan Mallorca di Segunda Division. Saat itu, perhatian Madal tertuju pada pemain muda yang di hari tersebut baru berusia 17 tahun. Dia adalah Marcos Asensio.

Dengan pengaruh yang dimiliki, Nadal lalu melobi manajemen Madrid. Raja Tanah Liat itu menghubungi Florentino Perez. Tampa banyak basa-basi, dia langsung meminta Los Blancos merekrut pemain muda itu ke Estadio Santiago Bernabeu. 

Saat itu, Desember 2014, Madrid dan Mallorca sepakat dengan transfer Asensio. Tapi, mereka akan membiarkan sang pemain merumput di Mallorca terlebih dulu hingga akhir musim 2013/2014. Sebagai salah satu pemegang saham dan anggota direksi Mallorca, Nadal memang memiliki peran yang sangat signifikan. 

"Cerita itu benar. Dia menelepon Florentino dan menyuruhnya untuk menjemputku. Musim dingin itu agen saya memberi tahu saya bahwa  Madrid tertarik. Beberapa klub menelepon dan itu agak sibuk. Tapi, satu hari sebelum pertandingan, Florentino menelepon saya dan mengatakan saya akan menjadi pemain Madrid," kata Asensio kepada Real Madrid TV pada 2017.

Asensio kemudian bergabung dengan Madrid dalam transfer 2,5 juta pounds (Rp48 miliar). Setelah menghabiskan satu musim lagi dengan status pinjaman di Mallorca serta tugas sementara dengan Espanyol pada musim 2015/2016, Asensio telah menjadi pemain reguler Madrid sejak 2016/2017.

Dirinya memenangkan dua gelar La Liga dan dua Liga Champions. Bahkan, berhasil mencetak gol di final 2016/2017 melawan Juventus. 

"Semuanya terjadi dalam satu hari. Kami pergi ke Madrid. Saya menandatangani kontrak. Kami ditunjukkan berkeliling Bernabeu dan tempat latihan di Valdebebas dan kemudian kami kembali ke Mallorca untuk menyelesaikan musim," tambah pemain asal Spanyol tersebut.

Ketika masih kanak-kanak, Nadal sebenarnya juga pernah mencoba peruntungan di sepakbola. Dia sempat menimba ilmu di salah satu klub kampung halamannya di Palma de Mallorca. Nadal merupakan keponakan mantan pemain Barcelona, Miguel Angel Nadal.

Tapi, pada akhirnya Nadal memilih tenis daripada sepakbola. Dan, keputusan itu berhasil dengan baik. Kiprah Nadal di arena tenis tak perlu diragukan lagi. Salah satu buktinya adalah 14 titel grand slam putra, yang hanya kalah dari koleksi Roger Federer.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network