Kisah Adama Traore di Barcelona, Kembalinya Si Anak Hilang

"Transformasi fisik yang luar biasa..."

Biografi | 30 January 2022, 10:19
Kisah Adama Traore di Barcelona, Kembalinya Si Anak Hilang

Libero.id - Barcelona resmi mendatangkan kembali Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Hal tersebut diumumkan langsung melalui laman resmi klub pada Minggu (30/1) dini hari WIB.

Traore datang dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/22. Barcelona akan membayar seluruh gaji pemain asal Spanyol tersebut ditambah dengan opsi pembelian permanen.

"FC Barcelona dan Wolves telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Adama Traore hingga 30 Juni 2022. Blaugrana akan membayar gaji pemain dan ada opsi untuk membuat kesepakatan permanen,"  tulis pernyataan klub dilansir dari halaman resmi.

Nama Traore sebetulnya tidaklah asing bagi publik Camp Nou. Ia bergabung dengan akademi La Masia yang  sejak 2004 ketika itu usianya baru 8 tahun. Sampai dengan akhirnya melakukan debut di tim utama pada 2015, namun setelah itu hanya membuat empat penampilan.

Traore  akhirnya bermain di Inggris bersama Aston Villa, Middlesbrough dan Wolves. Dan bersama klub terakhir yang disebut, Traore menemukan performa terbaiknya  Sejak 2018 lalu, Traore telah tampil dalam 154 laga di seluruh kompetisi dengan catatan 11 gol dan juga 18 assist.

Transformasi Fisik Adama Traore

Banyak yang tidak menyangka bagaimana Traore melewati hari-harinya setelah tidak lagi di Camp Nou. Traore yang dulu hanyalah seorang remaja kurus yang sama sekali tidak menarik secara tampilan fisik. 

Namun dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 26 tahun itu telah berubah total. Traore tampak jauh lebih kokoh dengan otot-otot yang menggiurkan. Ia tampak seperti atlet angkat besi, dengan kombinasi kecepatan dan kekuatan fisiknya, sepertinya ia bisa menjadi sprinter, atau bahkan petinju kelas berat.

Hebatnya, fisik Traore yang demikian bagus telah dicapai tanpa menggunakan beban. Tentu saja pernyataan Traore itu adalah bentuk kerendahan hatinya.

"Saya berlatih setiap hari dengan pelatih fisik saya, orang-orang bertanya apakah saya melakukan angkat beban atau di media sosial mereka bertanya apakah saya mengambil sesuatu atau apa yang saya lakukan, tetapi saya tidak melakukannya," kata Traore dilansir dari Sportbible.

"Tidak, saya belum pernah mengangkat satu beban pun. Saya tahu orang tidak akan percaya, tapi itu benar adanya."


Terlepas dari pernyataan tersebut, kembalinya Traore ke Barcelona sangat disambut baik oleh pihak klub. Traore adalah pemain yang serba bisa, ia mampu bermain sebagai  bek sayap dan tentu makin menambah kekuatan Barcelona setelah baru-baru ini juga mendatangkan beberapa bek seperti Dani Alves dan Ferran Torres.

Tampaknya pelatih Barcelona, Xavi Hernandez benar-benar serius ingin membenahi lini belakang Barcelona.

Rencananya Traore akan diperkenalkan di Camp Nou pada 2 Februari mendatang. Ia kemungkinan sudah bisa bermain saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada 6 Februari mendatang.

Kita nantikan bagaimana kiprahnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network