Begini Cara Mesut Ozil Habiskan Gaji Rp 6,5 Miliar Per Minggu

"Rumah Ozil dan istrinya seharga Rp 192 Miliar berada di London."

Feature | 28 April 2020, 12:45
Begini Cara Mesut Ozil Habiskan Gaji Rp 6,5 Miliar Per Minggu

Libero.id - Gelandang Jerman milik Arsenal, Mesut Ozil akhir-akhir ini menjadi perbincangan di media Inggris akibat penolakannya terhadap pemotongan gaji yang diajukan oleh manajemen The Gunners akibat pandemi corona.

Tapi tahukah bahwa pemain berdarah Turki ini memiliki gaji sebesar 350,000 Pound atau sekitar Rp 6,5 miliar per pekan, jumlah itu merupakan gaji tertinggi di antara Aubameyang dan kawan-kawan.

Jika menyoroti kehidupan pribadi pemain berusia 31 tahun ini, bintang Jerman tersebut bisa terbilang mewah. Ozil bersama istrinya, Amine Gulse tinggal di sebuah kediaman mewah seharga 10 juta pound di London utara. Di dalam kediamannya, Ozil juga menyimpan kendaraan pribadi yang bisa terbilang mewah juga. Ia memiliki dua mobil yang sama-sama bermerek Marcedes Benz. Mobil pertama miliknya adalah Marcedes Benz S560 Coupe AMG dan yang kedua adalah Mercedes Benz G Class AMG. Mobil miliknya yang kedua memiliki harga pasti pada kisaran 800,000 pound atau Rp 5,655 miliar  dan mobil itu adalah kendaraan yang selaly ia bawa ke pusat latihan Arsenal di Colney, London.

Kendati demikian, bukan berarti pemain dengan 92 caps bersama Jerman ini selalu menghamburkan uangnya dengan membeli barang mewah, ia juga dikenal sebagai persepak bola yang dermawan. Pada tahun 2016, Ozil memberikan sumbangan makanan kepada 100,000 orang yang kehilangan tempat tinggalnya di Turki dan Suriah akibat perang sipil, pemain jebolan akdemi Schalke 04 itu langsung mendatangi kamp pengungsian yang ada di timur tengah tersebut. Selain itu, pada tahun 2017, berkerja sama dengan badan amal bernama “My Shining Star” ia menanggung biaya pembayaran untuk anak-anak yang menderita kanker di Inggris.

Ozil yang pindah dari Real Madrid pada 2014 yang lalu ke Arsenal dengan mahar 40 juta Euro telah membukukan 184 penampilan di seluruh kompetisi bersama Arsenal.

Rumah Ozil dan istrinya seharga Rp 192 Miliar yang berada di London utara memiliki nuansa yang kuat dengan budaya Turki. Jika masuk ke dalam rumah Ozil, hal pertama yang akan kita lihat di bagian ruang tamu adalah mamer nan elok yang menghiasi sekitarnya. Batuan mamer tersebut langsung dikirim dari Turki sementara rumahnya dirancang oleh seorang desainer interior yang merupakan teman Ozil dari Turki.

Ruang favorit Ozil dirumahnya juga kental dengan tradisi budaya Turki lainnya, seperti lukisan Sultan Ottoman, bahkan anda akan merasa melangkah ke bazar di Istanbul karena banyaknya barang-barang serta ornamen bergaya negara Eropa timur tersebut. Di dalamnya juga ada ruangan khusus untuk menjamu tamu-tamu Ozil.

Namun, yang paling mencuri perhatian adalah rumah tersebut juga dilengkapi dengan sebuah ruangan "bioskop" pribadi dan ruang untuk nge-game. Dibalik ruangan tersebut Ozil menghabiskan waktu senggangnya untuk bermain FIFA ataupun menonton film bersama isterinya, Amine Gulse.

Ayah dengan satu anak tersebut juga memiliki hobi mengendarai mobil-mobil buatan asal negaranya, Marcedes Benz seperti yang dikatakan di awal. Tetapi tidak sampai disitu, Ozil juga memiliki mobil dengan harga fantastis lainya seperti Ferrari 458 Italy, Porsche Panamera Turbo dan juga Audi. Semua barang mewahnya itu diletakan pada satu tempat, yakni garasi khusus yang berada sedikit dibagian bawah rumahnya.

Libero.id

Bioskop pribadi dan ruang untuk nge-game.

Libero.id

Rumah Ozil memiliki nuansa yang kuat dengan budaya Turki.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network