Selamat Ulang Tahun!

Momen Wasit DFB-Pokal Hibur Pemain yang Sedih Penaltinya Dianulir, Respek!

"Di negara beradab, semua saling menghormati, meski keputusan wasit merugikan."

Viral | 20 January 2022, 17:44
Momen Wasit DFB-Pokal Hibur Pemain yang Sedih Penaltinya Dianulir, Respek!

Libero.id - Sepakbola yang benar adalah yang menunjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Meski keputusan wasit dianggap merugikan timnya, saling menghormati tetap prioritas. Contohnya laga DFB-Pokal yang mempertemukan FC Koln dengan Hamburg SV, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berlangsung ketat. Pasalnya, baik Koln maupun Hamburg sama-sama berjuang sekuat tenaga memperbutkan tiket babak delapan besar.

Kedua tim harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa mencetak tol. Striker Koln, Anthony Modeste mencetak gol tepat di menit akhir dari titik putih untuk membatalkan gol Robert Glatzel yang memecah kebuntuan pada menit 92. Dan, secara dramatis laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Setelah melalui drama, pada akhirnya keberuntungan mampir di klub kasta kedua, Hamburg. mereka memenangkan adu penalti dengan skor 4-3 (1-1).

Tapi, kemenangan Hamburg diwarnai oleh kejadian aneh ketika sang pengadil lapangan, Daniel Schlager, meniup peluit tanda pelanggaran saat penalti kelima Koln dilakukan Florian Kainz. Tiupan wasit mengejutkan Kainz. Dia bingung karena bola sebenarnya masuk ke gawang Hamburg.

Apa alasannya? Ternyata, Kainz tergelincir saat menendang sehingga menyentuh bola dua kali. Kaki kiri Kainz secara tidak sengaja menyentuh bola saat kaki kanannya menendang ke gawang. Itu tipis dan wasit melihatnya dengan jeli.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Momen sial Kainz itu menandai akhir pertandingan dan memastikan Hamburg maju ke perempat final. Dan, pada titik itulah sang wasit melakukan inisiatif untuk menghibur Kainz dan menjelaskan mengapa penaltinya tidak sah. Tidak ada protes yang dilancarkan dan Kainz maupun rekan-rekannya bisa menerima dengan baik.

Itu adalah cara yang menyakitkan untuk tersingkir dari turnamen, dan Kainz tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah pertandingan. "Saya menyadari bahwa saya terpeleset dengan kaki saya dan bola terbang masuk dengan aneh," kata Kainz, dilansir Sky Sports.

"Tentu saja ini sangat pahit bagi saya dan tim. Juga dengan seluruh klub, karena tentu saja kami punya rencana besar," tambah Kainz.

Kejadian yang mirip pernah muncul di Inggris pada 2017. Saat itu, Riyad Mahrez, masih bermain untuk Leicester City, mendapat penalti yang dianulir saat melawan Manchester City di Liga Premier. Saat itu, dia menendang bola ke kakinya yang berdiri.

Kiper Willy Caballero dengan cepat menemukan kesalahan yang tidak menguntungkan itu dan memprotes wasit, Bobby Madley. Lalu, dia menganulir gol tersebut. Man City kemudian menang 2-1 di Etihad Stadium.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network