Selamat Ulang Tahun!

Kisah James Rodriguez Selamatkan Nyawa Lawan yang Kena Serangan Jantung

"Ini seperti Simon Kjaer saat Christian Eriksen kolaps di Euro 2020. Salut!"

Feature | 15 January 2022, 12:00
Kisah James Rodriguez Selamatkan Nyawa Lawan yang Kena Serangan Jantung

Libero.id - James Rodriguez dipuji sebagai pahlawan setelah membantu Ousmane Coulibaly yang menderita serangan jantung saat pertandingan di Qatar, akhir pekan lalu. James menjadi orang pertama yang menolong Coulibaly sebelum tim medis datang untuk memberikan perawatan lebih lanjut.

Playmaker Kolombia itu bergabung dengan Al Rayyan dari Everton pada September 2021. Kedatangannya mendapatkan sambutan luar biasa dari publik Qatar karena status yang disandang sebagai bintang tim nasional. 

Bukan hanya tampil bagus dengan pergerakan, umpan, maupun gol, James juga mendapatkan banjir pujian setelah melakukan langkah tepat saat menyelamatkan nyawa pada Coulibaly. Bek Al-Wakrah itu ambruk di depan gawang pada babak pertama pertandingan versus Al Rayyan.

Menurut beIN Sports, dokter mengatakan bahwa keputusan James untuk menyesuaikan posisi kepala Coulibaly adalah kunci. Pasalnya, itu memungkinkan pemain internasional Mali tersebut bernapas dengan lebih baik.

Pemikiran cepat pemain Kolombia itu mungkin telah membuat perbedaan yang signifikan sebelum petugas medis datang, tidak lama kemudian. Coulibaly lantas dibawa ke rumah sakit dan dilaporkan sudah dalam kondisi stabil.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh otoritas Liga Qatar menyatakan Coulibaly menderita serangan jantung. "Pada pertandingan QNB Stars League antara Al Rayyan dan Al Wakrah pada Sabtu (8/1/2022), Ousmane Coulibaly mengalami serangan jantung yang memerlukan intervensi dari staf medis dan ambulans," bunyi pernyataan singkat tersebut.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Harus dicatat bahwa pemain tersebut saat ini sudah menerima perawatan dan perhatian medis yang diperlukan. Qatar Stars League mendoakan agar sang pemain bisa cepat pulih, dan kami ingin berterima kasih kepada staf medis kedua tim, paramedis, dan dokter atas upaya luar biasa mereka atas kejadian tersebut," bunyi pernyataan lanjutan.

Al Rayyan unggul 1-0 saat itu berkat gol Shojae Khalilzadeh pada menit 19 yang menerima assist James. Tapi, pertandingan dihentikan setelah Coulibaly pingsan dan dijadwalkan untuk Senin (10/1/2022). 

Setelah dilanjutkan, James mencetak dua gol di babak kedua untuk membuat Al Rayyan yang menang 3-0. Dan, pada pertandingan itu, tim medis mendapatkan guard of honour dari para pemain. Sementara James mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=FQOGGnm3XG4

Artikel Pilihan


Daun Media Network