Selamat Ulang Tahun!

Rekaman Aksi Kiper Sierra Leone Lawan Aljazair Viral, Bukan Kaleng-kaleng

"Ini lebih mirip kanak-kanak yang banyak tingkah saat main dengan teman-temannya. Cek videonya!"

Biografi | 12 January 2022, 21:00
Rekaman Aksi Kiper Sierra Leone Lawan Aljazair Viral, Bukan Kaleng-kaleng

Libero.id - Sierra Leone secara mengejutkan berhasil menahan imbang juara bertahan Piala Afrika, Aljazair, tanpa gol pada pertandingan pertama Grup E, Selasa (11/1/2022) malam WIB. Itu merupakan kali pertama Aljazair tidak mencetak gol dalam sebuah pertandingan sejak Oktober 2018.

Meski hanya satu poin, hasil tersebut benar-benar diluar perkiraan. Pasalnya, kekuatan kedua negara bagaikan langit dan bumi. Aljazair diperkuat pemain-pemain kelas dunia. Sebaliknya, tidak ada satu pun yang menarik dari barisan pemain Sierra Leone.

Tapi, setelah pertandingan tersebut, orang-orang pasti akan mengingat dan menandai siapa itu Mohamed Kamara. Dia adalah kiper Sierra Leone yang membuat frustrasi pemain-pemain seperti Riyad Mahrez, Said Benrahma, Islam Slimani, Sofiane Feghouli, hingga Yacine Brahimi.

Semua cara yang dilakukan pemain Aljazair tidak satu pun yang berhasil membobol gawang Kamara. Kiper berusia 22 tahun itu membuat tujuh penyelamatan sepanjang pertandingan. Itu lebih dari layak untuk membuatnya mendapatkan penghargaan Man of the Match.

Kamara sendiri tak dapat menahan rasa bahagia dan bangganya. Penjaga gawang dengan 10 caps untuk  Sierra Leone itu tampak terharu. Bahkan, dia sempat menangis.

Dalam hal gaya bermain, Kamara sebenarnya sama tidak terlihat seperti kiper hebat kebanyakan. Dia bersaksi seperti seorang kanak-kanak yang bertingkah aneh di taman bermain di lingkungan tempat tinggalnya. Dan, tentu saja itu menjadi hiburan yang luar biasa.

Sebuah video yang memperlihatkan Kamara sepanjang laga dari hasil imbang 0-0 dengan Aljazair viral di media sosial. Itu menunjukkan keunikannya yang tidak dimiliki penjaga gawang lain.

Jadi, The Lone Stars harus berharap pada aksi Kamara di pertandingan-pertandingan berikutnya. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan lawan tangguh lainnya, Pantai Gading. Itu akan menjadi pertandingan yang akan membuktikan apakah hasil imbang melawan Aljazair soal keberuntungan atau benar-benar kerja keras.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan