Momen Unai Emery Sindir VAR yang Rugikan Villarreal, Kocak

"Biasanya Emery sangat serius. Tapi, kali ini satir. Cek videonya!"

Viral | 11 January 2022, 11:02
Momen Unai Emery Sindir VAR yang Rugikan Villarreal, Kocak

Libero.id - Meski terlihat sebagai orang yang sangat serius, bukan berarti Unai Emery tidak bisa terlihat lucu. Contohnya, ketika bereaksi atas keputusan kontroversisl VAR yang merugikan Villarreal saat berhadapan dengan Atletico Madrid di La Liga, akhir pekan lalu. 

Musim lalu, Emery kehilangan kendali saat berhadapan dengan Pelatih Marseille, Jorge Sampaoli, di pinggir lapangan setelah bek Villarreal, Juan Foyth, dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan persahabatan pramusim. Pertengkaran sengit yang terjadi kemudian tercatat dalam sejarah sebagai salah satu yang  terbesar antara dua pelatih.

Tapi, Emery kembali berulah lagi, dan insiden touchline terbarunya menjadi salah satu yang ramai dibicarakan orang belakangan ini.

Pada Minggu (9/1/2022) malam wkatu Spanyol, Villarreal bermain imbang 2-2 melawan Atletico dalam salah satu pertandingan La Liga 2021/2022 yang luar biasa. Saat itu, Angel Correa mencetak gol sensasional dari garis tengah untuk membawa Atletico unggul satu gol setelah 10 menit.

Kemudian, Correa melakukan hal lain yang kontroversi. Dirinya menyentuh bola dengan tangan saat penjaga gawang Villarreal, Geronimo Rulli, maju ke tepi area penalti.

Bukan puncak drama karena Villarreal mendapat hadiah penalti 10 menit kemudian karena handball di dalam kotak penalti. Tembakan mantan bek Liverpool, Alberto Moreno, diambil oleh pemain Atletico, Thomas Lemar, dan Villarreal memiliki peluang untuk menyamakan skor.

Gerard Moreno melangkah untuk mengambil tendangan penalti, yang diselamatkan Jan Oblak. Tapi, sang kiper tidak bisa memblokir rebound dari gelandang Kapal Selama Kuning, Dani Parejo.

Ketegangan kemudian berkobar di pinggir lapangan setelah VAR secara kontroversial membatalkan gol tersebut. Parejo dianggap menggunakan lengannya untuk mendorong bola ke gawang. Tapi, itu masih bisa diperdebatkan apakah benar dia dilanggar oleh bek Atletico, Felipe, yang menabrak sang pemain dengan mengangkat kakinya terlalu tinggi atau tidak.

Emery marah dengan keputusan tersebut dan berjalan menghampiri ofisial pertandingan yang berdiri di layar VAR untuk mengajukan banding atas pelanggaran yang dilakukan terhadap pemainnya.

Dengan lucu bos Villarreal itu kemudian berpura-pura mengangkat kacamata ke wajahnya, mengejek wasit yang tidak memberikan pelanggaran terhadap pemainnya. Fans di media sosial bereaksi terhadap video tersebut dan banyak yang berkomentar lucu pula.

Villarreal kemudian mencetak gol hanya beberapa menit kemudian. Dan, terlepas dari sandiwaranya, Emery kini telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir Villarreal. Dan, tampaknya mantan bos Arsenal itu melakukan keajaibannya di klub La Liga tersebut.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network