Akhirnya, Ferran Torres Sudah Bisa Didaftarkan Barcelona

"Terimakasih Samuel Umtiti"

Berita | 11 January 2022, 11:10
Akhirnya, Ferran Torres Sudah Bisa Didaftarkan Barcelona

Libero.id - Barcelona akhirnya dapat mendaftarkan pemain baru mereka  Ferran Torres, setelah menyetujui kontrak baru dengan Samuel Umtiti yang membuat gaji pemain Prancis itu untuk sementara berkurang.

Barca menandatangani Torres dari Manchester City bulan lalu dalam kesepakatan yang pada akhirnya bisa menelan biaya € 65 juta, tetapi karena kesulitan keuangan klub, mereka tidak dapat mendaftarkannya.

Batas gaji Blaugrana musim ini ditetapkan hanya €97 juta, turun €280 juta dari 2020-21 karena kinerja keuangan mereka yang buruk.

Meskipun pinjaman bank baru-baru ini dilaporkan memungkinkan penandatanganan Torres, klub harus berpikir lebih cerdas dengan penggunaan dana mereka untuk memastikan dia memenuhi syarat untuk bermain di La Liga.

Itu melibatkan Umtiti, yang sekarang terikat dengan klub hingga 2026, bukan 2023.

Karier Umtiti di Barca telah sangat dipengaruhi oleh cedera sejak ia bergabung dari Lyon pada 2016, dengan buruknya performa dia saat dimainkan. Barca tidak memiliki opsi yang dapat diandalkan di belakang. Hal membuat para pendukung Barcelona menjadikannya pemain paling tidak populer di klub.

Libero.id

Umititi

Baru-baru ini, bulan lalu dia meghampiri sekelompok penggemar yang telah memblokir mobilnya di tempat latihan klub. Dalam insiden tersebut, salah satu pelaku pelecehan Umtiti melompati kap mobil pemain.

Tetapi terlepas dari masalah dan laporan yang menunjukkan bahwa Barca telah berusaha mengeluarkan Umtiti dari klub, pemain internasional Prancis itu telah diberi kontrak baru dan berterima kasih karena telah membantu mendaftarkan Torres.

Sebuah pernyataan berbunyi: "Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak yang terakhir hingga 30 Juni 2026.

"Bek Prancis itu mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun tersisa di kontraknya.

Libero.id

Ferran Torres

"Operasi perpanjangan kontrak ini tidak memerlukan komitmen finansial yang lebih besar untuk Barcelona sehubungan dengan pemain.

"Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kasih sayang yang telah dia tunjukkan kepada klub.

"Melalui perpanjangan kontrak ini, Barcelona akan dapat meningkatkan kuota 'financial fair play' dan dengan demikian mendaftarkan Ferran Torres ke Liga Sepak Bola Profesional Spanyol."

Libero.id

Daftar Pemain yang Dibawa Barca ke Arab Saudi

Namun demikian, Torres tetap absen dari grup yang melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Supercopa de Espana, padahal Barca akan menghadapi Real Madrid pada hari Rabu.

Pemain internasional Spanyol itu dinyatakan positif COVID-19 Selasa lalu, seperti yang terjadi pada Pedri, dan tidak ada yang masuk dalam seleksi.

Namun, Ansu Fati dan Frenkie de Jong sama-sama bepergian ke Riyadh meski tidak memiliki persetujuan dari tim medis.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network