Lawan Persela, Ini yang Akan Dilakukan Persita

"Terus berbenah diri, begitulah kira-kira"

Berita | 11 January 2022, 02:07
Lawan Persela, Ini yang Akan Dilakukan Persita

Libero.id - Pendekar Cisadane akan melakoni laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persela Lamongan pada Selasa (11/01/2022), pukul 15.15 WIB. 

Mendapat kekalahan tipi 1-0 saat menghadapi Maung Bandung, Persita siap meluncurkan misi untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Berkat kekalahan dari anak asuh Robert Alberts, posisi Persita langsung melorot ke peringkat 11 dan itu kali pertamanya Edo Febriansah dkk terlempar dari 10 besar.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pelatih Persita, Widodo C. Putro telah melakukan evaluasi setelah kekalahan tersebut dan anak-anak Pendekar Cisadane dituntut untuk tampil lebih maksimal lagi pada laga tersebut.

“Kami setelah melawan Persib kami juga ada perbaikan, ada evaluasi tentunya. Masalah komposisi pemain, sistem strategi, itu tidak akan saya publish juga, itu hak kami. Jadi apa yang mesti harus kita perbaiki, satu, kesepakatan dengan pemain. Pemain juga harus paham. Bagaimana caranya untuk memperbaiki peringkat. Jadi saya harapkan kita semua saling sinergi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal besok. Kita tidak boleh melihat peringkat, tapi di setiap pertandingan kita sarankan, saya harapkan fight sampai pertandingan selesai,” ujar Legenda timnas Indonesia tersebut seperti dilansir dari situs resmi Persita Tangerang.

Persita yang sering bolak-balik promosi ke Liga utama Indonesia, di musim ini memiliki penampilan yang cukup meyakinkan untuk merusak hegemoni tim-tim elit Indonesia. 

Widodo telah meminta anak-anak Persita tidak akan memandang remeh lawan-lawannya di kompetisi BRI Liga 1.

“Tentunya kita berharap koordinasi ke dalam tim kami sendiri. Kita tetap perbaikan untuk tim kita sendiri. Dan tentunya dalam permainan ada sisi negatif, ada sisi positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kita perbaiki dan terus berkembang. Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini kan terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kita perbaiki terus,” tambah Widodo.

“Dan tentu pemain-pemain yang baru ya pastinya nanti kita lihat sampai terakhir nanti di official training sore nanti. Ya kondisinya bagaimana dan tentunya menyesuaikan dengan taktik strategi yang kita nanti turunkan,” ujarnya.

“Jadi semua tim kita menghadapi itu tentunya setiap pemain yang masuk di daerah 2/3 pertahanan kita itu perlu ekstra waspada dan tentu pemain-pemain yang mendistribusikan bola itu juga kita harus waspada jangan sampai mereka bisa mendistribusi bola sampai bola menghantarkan ke gawang kita. Jadi semua keterkaitan tidak hanya pemain yang di depan gawang saja tapi pemain-pemain mana yang kontribusinya lebih dari pemain-pemain lain.”

Sementara itu, perwakilan pemain, Muhammad Toha, menyebut seluruh rekannya sudah siap fisik dan mental untuk menuntaskan misi meraih poin esok. 

“Untuk persiapan seperti biasa ya. Kondisi teman-teman insyaAllah dalam keadaan sehat semua, fit semua untuk pertandingan besok dan berharap semoga besok pertandingan awan Persela kita dimudahkan untuk memenangkan pertandingan dan memperbaiki klasemen. Amin.”

Dalam beberapa laga terakhir, Persita sendiri mendapati 3 kekalahan, yakni saat menjamu PSIS Semarang & Barito Putera serta melawan Persib Bandung.

“Kalau untuk motivasi ya pokonya kita harus tetap dijaga ya, karena kita butuh memperbaiki klasemen jadinya tetap harus semangat, tetap berjuang dan kerja keras untuk tim Persita.Kalau untuk koreksi saya pribadi, pokoknya saya setiap pertandingan mau memberikan yang terbaik dan maksimal di setiap pertandingan,” pungkas Toha.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network