Momen Tendangan Bebas Kaki Kiri Spektakuler di Liga Super India, Mirip Roberto Carlos?

"Itu sudut yang seharusnya diumpan, bukan dieksekusi. Cek videonya!"

Viral | 29 December 2021, 13:00
Momen Tendangan Bebas Kaki Kiri Spektakuler di Liga Super India, Mirip Roberto Carlos?

Libero.id - Mencetak gol dari situasi tendangan bebas bukanlah perkara mudah, sekalipun dari jarak paling dekat dengan mulut gawang yang lebar. Apalagi dari jarak jauh dan di sisi yang kurang bagus, dari samping ujung gawang, serta dengan pagar betis pemain lawan.

Dalam sejarah sepakbola, tidak banyak pemain yang memiliki kecakapan itu. Jika ada, jelas pemain itu bukanlah sosok sembarangan. Dunia telah mengenal Andrea Pirlo, Juninho Pernambucano, David Beckham, hingga Roberto Carlos. Mereka adalah pemain-pemain yang jago melalukan tendangan bebas dari sisi yang sulit.

Tapi, bukan hanya mereka. Belum lama ini mantan pemain depan Glasgow Rangers, Greg Stewart, telah mencetak gol spektakuler dari tendangan bebas untuk klub barunya di Liga Super India, Jamshedpur FC. Gol itu benar-benar gila!

Momen itu terjadi saat Jamshedpur bertemu Kerala Blasters, Minggu (26/12/2021) malam waktu setempat. Gol itu tercipta di menit 13 dalam situasi yang kelihatannya lebih ideal untuk memberikan umpan daripada eksekusi. 

Tapi, Stewart memilih untuk melepaskan sepakan langsung. Dan, bola hasil ayunan kaki kirinya melengkung tajam ke arah gawang lawan. Akun seprti Liga Super India menampilkan video gol tersebut dengan keterangan yang cukup membuat orang penasaran.

"Apakah kita baru saja menyaksikan gol terbaik musim ini dari Greg Stewart?" tulis kompetisi kasta tertinggi India tersebut.

Tidak bisa dibantah lagi, gol itu adalah salah satu gol dari tendangan bebas yang layak ditonton berulang-ulang. Pemain asal Skotlandia itu membengkokkan bola ke dalam dengan kaki kirinya dan penjaga gawang hanya bisa "terbang"  melihat bola masuk ke gawangnya.

Gol tersebut memicu banyak reaksi di Twitter dari penggemar Rangers, yang berharap pemain berusia 31 tahun itu diberi lebih banyak waktu bermain sehingga bisa menghasilkan gol-gol spektakuler lainnnya. Tampaknya Rangers menyesal telah melepas Stewart ke Jamshedpur.

Stewart hengkang dari juara Skotlandia itu pada September 2021, setelah dua musim bermain. Stewart memang tampak kesulitan saat Rangers dilatih Steven Gerrard. Dalam dua musim, dia hanya membuat  33 penampilan dan mencetak tiga gol.

Jadi, tampaknya kepindahan Stewart ke Liga Super India merupakan keputusan yang tepat dan telah membuahkan hasil. Dia memiliki awal yang mengesankan untuk musim debutnya. Dia telah membuat lima gol dalam delapan penampilan. 

Penampilan Stewart sejalan dengan prestasi Jamshedpur. Untuk sementara mereka duduk di urutan kedua klasemen sementara. Tim asuhan mantan pelatih Burnley dan Bolton Wanderers ini, Owen Coyle, memiliki 13 poin dari delapan pertandingan sejauh ini. Mereka terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Mumbai City.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network