Pemain Wolves ini Ejek Barcelona Sebagai Tim yang Sudah Punah

"Komentar yang bisa membuat fans Barcelona ngamuk."

Analisis | 23 December 2021, 11:56
Pemain Wolves ini Ejek Barcelona Sebagai Tim yang Sudah Punah

Libero.id - Barcelona, setelah ditinggal Lionel Messi, bak singa kehilangan surai dan taring tajamnya. Penilaian itu bukan saja datang dari para suporter, tetapi juga banyak pesepakbola dan pundit.

Salah satunya komentar cukup berani dilontarkan oleh bek Wolverhampton Wanderers, Romain Saiss. Dia mengatakan kalau era kejayaan Barcelona saat ini sudah habis, tamat, selesai, bahkan punah.

Barcelona memang tengah terpuruk habis-habisan. Kedatangan kembali Xavi Hernandez sebagai pelatih masih belum bisa mengangkat performa Barcelona yang angin-anginan.

Atas dasar itulah, Romain Saiss berani mempertaruhkan reputasinya. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, dia terlihat tengah berdebat dengan rekan setimnya, Nelson Semedo, yang juga merupakan mantan pemain Barcelona.

“Hei, mengapa kamu berbicara tentang Barcelona? Temanku, Barcelona sudah selesai (tamat). Messi pergi, semua orang telah pergi dari klub itu!” ucap Romain Saiss, seperti yang dilansir dari Sportbible.

“Saya tahu mereka sudah tamat, tapi...,” ucap Semedo ingin membalas, tapi tampak dia malah kebingungan sendiri.

Semedo sendiri baru pindah ke Wolves pada September 2020. Dia meninggalkan Camp Nou dengan banderol 28 juta pounds atau sekitar Rp 529 miliar setelah menandatangi kontrak hingga Juni 2023.

Jika membandingkan kedua tim, Wolves memang jauh lebih kecil ketimbang dari Barcelona. Mereka kini duduk di peringkat 8 klasemen Liga Premier dengan 25 poin saja. Namun, apa yang dikatakan Romain Saiss tentang klub Catalunya itu tak bisa sepenuhnya dianggap keliru.

Terbaru, Barcelona era Xavi tak mampu mengalahkan 10 pemain Sevilla. Dalam laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, Gerrard Pique ditahan imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu membawa Barcelona berada di urutan 7 La Liga Spanyol dengan koleksi 28 poin dari 18 laga. Mereka hanya unggul tiga poin jika dibanding Wolves yang terakhir kali angkat trofi pada 2017/2018. Itu pun menjuarai Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris untuk promosi ke Liga Premier.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Wolverhampton Wanderers


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network