Inilah Dion Cools, Bek Naturalisasi Malaysia yang Main di Liga Champions

"Belum dimainkan di Piala AFF 2020. Kok bisa?"

Biografi | 14 December 2021, 17:02
Inilah Dion Cools, Bek Naturalisasi Malaysia yang Main di Liga Champions

Libero.id - Persaingan group B Piala AFF 2020 semakin ketat, terutama bagi Indonesia, Vietnam, dan Malaysia, 3 negara yang masing-masing telah mengumpulkan 6 point. Pertemuan ketiganya akan sangat menentukan klasmen akhir group, siapa saja yang bakal melenggang ke semifinal.

Indonesia sedikit diuntungkan, apalagi setelah timnas Malaysia digulung 3-0 oleh Vietnam, dan pada laga pamungkas grup, duel antara rival ini akan berlangsung.

Dalam kaitannya dengan hal itu, Malaysia kemungkinan besar akan diperkuat oleh pemain naturalisasi, Dion Cools, full back kiri yang saat ini memperkuat klub divisi teratas Liga Denmark, FC Midtjylland.

Ia bukan seorang pemain,  kalau kita lihat statistik Transfermarkt, Cools cukup sering diturunkan sebagai starter dan ia punya sembilan caps di Liga Champions.

Musim lalu Cools bermain di 3 laga penyisihan group D Liga Champions, masing-masing melawan Ajax Amsterdam (dua kali) dan Liverpool. 

Dan musim ini, bek kelahiran tahun 1996 itu juga sempat bermain dalam 3 laga kualifikasi Liga Champions saat melawan Celtic dan PSV Eindhoven (dua kali).

Mantan pemain timnas Belgia di berbagai kelompok usia muda ini akan segera tiba di Singapura pekan-pekan ini. Cools diproyeksikan untuk tampil di laga pamungkas melawan Indonesia.
Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

''Kami akan memainkan Dion Cools yang akan tiba di Singapura Kamis ini (16/12) di posisi bek tengah, jika Aidil dan Shahrul tidak  fit untuk pertandingan hari Minggu nanti melawan Indonesia," kata Tan.

Keberadaan Cools dengan segala reputasinya tentunya akan menjadi batu sandungan tersendiri untuk skuad Garuda.

Laga timnas Indonesia vs Malaysia sendiri akan digelar pada Minggu (19/12) pukul 19:30 WIB. Laga penuh gengsi ini akan menjadi laga hidup mati kedua kesebelasan untuk memperebutkan tiket lolos ke fase gugur.

Ayo Garuda pasti bisa!

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network