Kisah Mason Greenwood Kanak-kanak Cetak 16 Gol dengan Skor 16-1

"Dibandingkan dengan Robin van Persie."

Biografi | 08 December 2021, 20:23
Kisah Mason Greenwood Kanak-kanak Cetak 16 Gol dengan Skor 16-1

Libero.id - Salah seorang mantan pelatih Manchester United telah menceritakan kisah luar biasa tentang  bakat muda bernama Mason Greenwood.

Adalah Mark Old, yang pernah bekerja di pusat pengembangan klub, telah berbicara bagaimana hal luar biasa pernah dia saksikan secara langsung. Fenomena yang dia maksudkan adalah bakat besar Greenwood di lapangan sepakbola di Bradford, tepatnya ketika dia baru berusia enam tahun.

Pemain potensial Man United itu ternyata sejak lama punya reputasi yang bagus. Pada debut resminya, bocah itu mencetak 16 gol untuk tim lokal Idle Juniors dalam kemenangan 16-1. Itu semacam tanda bahwa Greenwood kelak akan menjadi bintang di masa akan datang.

Salah satu pemandu bakat yang mengamati perkembangan karier  Greenwood muda berkata.

"Mason hanya ingin bergabung dengan tim lokal di Bradford bernama Idle Juniors, tapi dia belum cukup umur. Jadi, dia menendang bola di sisi lapangan, menunggu ulang tahunnya yang keenam.”

"Begitu dia berusia enam tahun, kami memastikan kami memiliki seseorang untuk menonton pertandingan pertamanya," ujar pemandu bakat tersebut. 

Menariknya, sebelum Greenwood bergabung, ternyata klub pertamanya itu belum pernah menang.

"Tim yang dia bela tidak pernah memenangkan pertandingan, dan saya tidak yakin mereka mencetak gol. Kemudian, Mason mencetak 16 gol pada debutnya dan mereka menang 16-1. Seorang anak berusia enam tahun membuat surat kabar lokal gempar!"

Tahun demi tahun berlalu, dan Greenwood memang jadi seorang bintang. Dia kemudian berseragam Man United. Dan, hari pertamanya di Old Trafford sangat mengesankan bagi Mark Old.

"Saya tiba di sana sedikit lebih awal dan Mason sudah ada di sana di tempat parkir, menghantamkan bola ke dinding, dengan kedua kakinya. Itu luar biasa,” kenang Old.

"Saya bertanya kepadanya, 'Jadi, apakah Anda Mason ini yang mencetak 16 gol di akhir pekan? Apakah itu agak mudah bagi Anda?' Dia melihat saya dan berkata, 'Jika bukan karena saya, kami akan kalah 1-0.'”

"Dia langsung masuk ke pusat pengembangan di Huddersfield, ke dalam kelompok usia di atasnya. Setiap klub dengan cepat mengetahui Mason, jadi mereka semua menginginkan Mason."

Greenwood telah membuat kesan bagus pada penggemar Man United, terutama dalam beberapa pekan terakhir. Para penggemar mulai membandingkan potensinya dengan mantan striker Manchester United, Robin van Persie.

Apakah Anda pikir dia bisa menjadi sebaik, jika tidak lebih baik, dari pemain legendaris asal Belanda itu? Kita nantikan saja kiprahnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network