Ini Pilihan Rooney Antara Messi atau Cristiano Ronaldo

"Rooney dan Ronaldo seperti yang kita ketahui pernah bermain bersama kala masih membela Manchester United."

Feature | 20 April 2020, 06:21
Ini Pilihan Rooney Antara Messi atau Cristiano Ronaldo

Libero.id - Legenda Manchester United yang kini berseragam Derby County, Wayne Rooney menilai bahwa Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh pemain berkebangsaan Inggris tersebut kepada Sunday Times dengan menilai bahwa Lionel Messi akan menyiksa lawannya terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Rooney dan Ronaldo seperti yang kita ketahui pernah bermain bersama kala masih membela Manchester United sejak tahun 2004 hingga 2009 di mana keduanya saat itu menjadi tumpuan Setan Merah di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Rooney mengungkapkan saat keduanya bermain bersama di Old Trafford, Ronaldo pada awalnya bukan pemain yang berfokus pada mencetak gol.

"Ronaldo tidak fokus pada gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia," tulisnya dalam kolom untuk Sunday Times.

Kemudian Ronaldo terus meningkatkan kualitas permainannya agar dapat menjadi pencetak gol ulung dan pemain terbaik, dan ia berhasil melakukannya di samping pemain terbaik lainnya yaitu Lionel Messi.

"Ia berlatih dan berlatih dan mulai berproduksi. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dirinya dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam olahraga ini," katanya.

Walaupun Rooney dan Ronaldo memiliki hubungan persahabatan yang sangat dekat, mantan kapten Timnas Inggris tersebut justru lebih memilih Messi.

"Tetapi terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan (Paul) Scholes: Ada hal yang berbeda dalam permainan Messi," tuturnya.

Menurut Rooney, Messi dapat mencetak gol tanpa harus terlihat serius, pemain Argentina tersebut dikatakan Rooney dapat mencetak gol seolah-olah itu terlihat mudah.

"Saya sudah bicara tentang ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika ia menendang bola sekuat yang ia bisa. Ia hanya memasukkan mereka begitu saja, membuatnya sangat mudah," tambahnya.

Rooney menilai bahwa Ronaldo merupakan pemain yang kejam dalam urusan mencetak gol, namun Messi aaln menyiksa lawan-lawannya terlebih dahulu sebelum mencetak gol dan memberi kesan sedang bersenang-senang.

"Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum ia menghabisi Anda. Dengan Messi Anda hanya mendapat kesan ia lebih bersenang-senang," cetusnya.

Rooney juga berpendapat kendati ia memilih Messi, namun menganggap kedua pemain tersebut tidak akan mampu dilampaui oleh para pemain lain.

"Mereka berdua telah benar-benar mengubah permainan dalam hal angka mencetak gol dan saya tidak berpikir mereka akan pernah bisa disamai (pemain lain)," tandas Rooney.

Messi dan Ronaldo memang merupakan dua pemain terbaik dunia saat ini yang kualitasnya sangat sulit untuk dibandingkan satu sama lain karena memiliki keistimewaan sendiri-sendiri dan prestasi yang sangat luar biasa di dunia sepakbola.

Sejauh ini raihan Ballon d'OR Messi masih unggul dari torehan Ronaldo, Messi meraihnya sebanyak 6 kali sedangkan Ronaldo 5 kali di mana salah satunya di dapat kala masih bermain di Manchester United bersama Wayne Rooney.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network