Review Pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan

"Kalah tipis dari Singa Khorosan, cepat berbenah"

Berita | 17 November 2021, 10:02
Review Pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan

Libero.id - Timnas Indonesia harus akui keunggulan Afganistan. Timnas Garuda kalah tipis 1-0 saat lawan Afghanistan di Antalya, Turki. Gol tercipta di menit 84' karena salah komunikasi dari pemain bertahan.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu sedikit menguasai jalannya pertandingan. Namun, kurang efektif dalam menyelesaikan peluang. Tercatat, Timnas mampu lakukan 8 shot dan hanya sekali saja yang mengarah ke gawang. Sedangkan, Afghanistan sangat efektif dalam memanfaatkan peluang. Afghanistan mampu catatkan 4 shot dan semuanya mengarah ke gawang.

Pertandingan berjalan cukup keras. Masing-masing tim bergerak secara agresif. Afghanistan catat 15 takel dan menghasilkan 11 pelanggaran. Sementara Timnas Indonesia catat 10 takel dan hasilkan 5 pelanggaran untuk Timnas Indonesia. 

Di laga ini menunjukan kurang kreatifnya lini tengah Timnas Indonesia. Pasalnya, seorang Elkan Baggott yang notabene berposisi pemain bertahan, malah catatkan 41 umpan sukses lebih banyak dari pemain di lini serang. 

Muhammad Riyandi sebenarnya tampil cukup baik dengan lakukan 3 penyelamatan untuk Timnas Indonesia. Namun, kurang fokusnya lini pertahanan Timnas Indonesia akhirnya di menit 84' Timnas Indonesia kecolongan dan dihukum dengan sebuah gol dari Afghanistan.

Timnas Indonesia masih akan menghadapi dua laga uji coba lagi melawan Myanmar dan Antalyaspor. Laga tersebut rencana akan digelar pada 25 November vs Myanmar dan 28 November vs Antalyaspor. Masih ada waktu untuk perbaiki semuanya sebelum turnamen Piala AFF 2020 berjalan.

(wigih pambudi/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network