Selamat Ulang Tahun!

Imbang Lawan Brasil, Lionel Messi Pastikan Argentina ke Qatar Tahun Depan

"Dengan kemenangan Ekuador atas Chili, Argentina memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022"

Berita | 17 November 2021, 10:38
Imbang Lawan Brasil, Lionel Messi Pastikan Argentina ke Qatar Tahun Depan

Libero.id - Brasil mengunjungi Stadion San Juan Centenario di Argentina pada Rabu pagi (17/11/2021) WIB, untuk menjalani salah satu laga penting di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Jelang laga penting tersebut, Tim Samba sendiri telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022  usai mengalahkan Kolombia pada Jumat lalu (12/11/2021).

Manajer 'Tite' mengkonfirmasi sebelum laga dimulai bahwa Neymar mengalami cedera ringan dan bahkan tidak melakukan perjalanan ke San Juan. Pemain Brasil yang masuk dalam starting XI adalah Vinicius Junior, yang menggantikan posisi Neymar di sayap kiri. Pemain muda Real Madrid itu tampil sangat baik bahkan melewatkan beberapa peluang bagus yang bisa memberi timnya gol lebih awal.

Salah satu momen kunci di babak pertama adalah kartu merah yang harusnya diterima Nicolas Otamendi setelah menyikut mulut Matheus Cunha. Pemain Brasil itu berada di dalam kotak penalti, namun wasit tidak memberikan tendangan penalti bahkan tidak memeriksa VAR untuk meyakinkannya bahwa itu adalah kartu merah. Vinicius terus mendapatkan banyak peluang mencetak gol bahkan memiliki kesempatan untuk melepaskan bola melewati Emiliano Martinez, tetapi usahanya masih melebar di atas mistar.

Adapun kapten Tim Tango, Leo Messi memiliki beberapa peluang tetapi pertahanan Brasil yang rapat sangat sulit untuk ditembus oleh para penyerang Argentina. Dan selama laga berlangsung, Messi sendiri terlihat berlari lebih lambat dari biasanya karena masalah lututnya.

Vinicius melewatkan peluang bagus

Saat babak kedua berlangsung, Lionel Scaloni memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain yang tidak banyak membantu melawan tim Brasil yang bertahan ini. Vinicius memiliki peluang paling penting dalam permainan dengan tembakan langsung ke kiper yang bisa dengan mudah diposisikan lebih baik. Ia juga membuat bek Argentina kewalahan dengan beberapa skill individu yang hebat, namun tidak ada yang membuahkan gol.

Selama menit-menit terakhir, La Pulga mencoba melakukan tendangan jarak jauh yang masih mampu dihentikan oleh Alisson Becker, dan harus diakui bahwa lini pertahanan yang dipimpin oleh Marquinhos cs sangat solid.

Dengan kemenangan 1-0 Ekuador di Chili, Argentina memastikan tempatnya di Piala Dunia dan bergabung dengan Brasil sebagai tim kedua dari zona CONMEBOL.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan